Songsong Liga 2, Pelatih Persela Fakhri Husaini Seleksi Pemain Lokal Lamongan

Songsong Liga 2, Pelatih Persela Fakhri Husaini Seleksi Pemain Lokal Lamongan

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 13:37
share

LAMONGAN, iNews.id - Pelatih baru Persela Lamongan Fakhri Husaini bergerak cepat menyambut bergulirnya Liga dua musim 2022. Selain sudah merekrut sejumlah pemain, Fahri bersama asistenya juga mulai menyeleksi pemain lokal Lamongan.

Sejak senin lalu, sekitar 70 pemain yang direkomendasikan oleh klub-klub amatir di Lamongan mengikuti seleksi di stadion Surajaya. Para pemain yang terjaring dalam seleksi ini diharapkan bisa menjadi bagian skuad Persela di liga dua nanti.

Paling tidak tiga hari saya bisa dapatkan pemain-pemain yang bisa saya usulkan masuk Persela atau setidaknya bisa magang di Persela, Kata Fakhri, Kamis (19/5/2022).

Fahri mengungkapkan kriteria pemain yang dia inginkan yakni harus mempunyai fisik, teknik, taktik dan mental yang bagus. Syukur-syukur kita bisa dapatkan pemain yang memiliki empat aspek tadi dengan standar liga satu, ujarnya.

Pada seleksi hari pertama dan kedua, pemain-pemain yang aktif bermain di Porprov terlihat lebih menonjol jika dibanding peserta seleksi lain. Namun, jajaran pelatih Persela memberikan kesempatan yang sama bagi peserta untuk menunjukkan kelebihan mereka.

Setelah menyeleksi pemain-pemain lokal Lamongan, rencananya minggu depan Persela akan melakukan seleksi para pemain dari luar Lamongan.

Sementara itu saat ini sudah ada sembilan pemain yang masuk dalam kerangka tim Persela. Mereka yakni empat pemain dari musim lalu yang dipertahankan dan lima orang lainnya rekrutan baru.

PSSI menjadwalkan liga dua akan bergulir pada September nanti. Saat ini Persela menjadi satu-satunya peserta liga dua yang melakukan persiapan lebih awal. Dengan persiapan lebih matang, Persela berharap bisa kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim depan.

Topik Menarik