Media Malaysia Kritik Keras Timnasnya karena Gagal Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games 2021

Media Malaysia Kritik Keras Timnasnya karena Gagal Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games 2021

Olahraga | inewsid | Kamis, 19 Mei 2022 - 09:49
share

PHU THO, iNews.id- Timnas Malaysia U-23 dihujani kritik oleh media lokal usai gagal berjumpa Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021. Timnas Malaysia dinilai merugi jika tak melawan Indonesia di semifinal.

Hujan kritik itu datang dari berbagai media lokal Malaysia seperti Surat Kabar Utusan, Daily News, hingga Bharian. Mereka menilai Indonesia lebih mudah dikalahkan ketimbang Vietnam U-23.

Malaysia gagal meraih poin penuh pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B melawan Kamboja, Senin (16/5/2022). Hasil imbang 2-2 kala itu membuat mereka menutup klasemen Grup B sebagai runner-up.

Timnas Thailand U-23 langsung menggantikan posisi tersebut setelah sukses menumbangkan Laos dengan skor 1-0 di hari yang sama. Hal itu membuat Malaysia terpaksa bertemu Vietnam yang notabene berstatus sebagai juara Grup A.

Menurut Utusan, melawan Vietnam dinilai jauh lebih sulit ketimbang Timnas Indonesia U-23. Pasalnya saat ini mereka mengemban status sebagai juara bertahan SEA Games 2021.

U-23 Malaysia jelas merugikan diri sendiri. Bertemu dengan juara Vietnam U-23 saat ini sangat sulit, tentu jauh lebih sulit dibandingkan menghadapi Indonesia U-23, bunyi artikel Utusan tersebut, dikutip dari Soha.Vn, Rabu (18/5/2022).

Daily News juga menyebut Malaysia telah banyak menutup peluang emas di SEA Games 2021 jika langsung bertemu dengan Vietnam di semifinal. Mereka diklaim akan mengalami masalah besar saat ini oleh Bharian.

"Malaysia U-23 menyia-nyiakan kesempatan yang bagus. Bertemu Vietnam U-23 di semifinal benar-benar merupakan tantangan besar, tulis Daily News.

"Peluang emas untuk menghindari U-23 Vietnam telah dibuang oleh Malaysia U-23. Tentu saja, Malaysia U-23 akan menghadapi banyak kesulitan dalam waktu dekat. Meskipun banyak dari hal-hal ini tidak berarti pintu ke final, tulis berita Bharian.

Indonesia sejatinya menghadapi nasib yang serupa. Menghadapi Thailand menjadi perihal yang cukup sulit bagi Egy Maulana Vikri dkk. Mengingat mereka juga menjadi tim yang paling banyak meraih medali emas SEA Games dengan total 16 kali.

Namun peluang besar Indonesia tetap masih ada. Shin Tae-yong diharapkan bisa memberikan sentuhan magisnya melawan tim yang saat ini dianggap lebih kuat, sama seperti dia menukangi Korea Selatan melawan Jerman di Piala Dunia 2018.

Topik Menarik