Loading...
Loading…
SEA Games 2021: Dari Cabor Atletik, Odekta Naibaho Elvina Sumbang Emas Pertama Untuk Indonesia Hari Ini

SEA Games 2021: Dari Cabor Atletik, Odekta Naibaho Elvina Sumbang Emas Pertama Untuk Indonesia Hari Ini

Powered by okezone
Olahraga | Okezone | Kamis, 19 Mei 2022 - 08:25

KABAR gembira datang pagi ini, Kamis (19/5/2022) dari ajang SEA Games 2021. Kali ini datang dari cabang olahraga (cabor) atletik nomor marathon, yang berhasil menyumbang satu medali emas dan satu perak untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Adapun satu medali emas dari cabor atletik ini berhasil ditorehkan oleh Odekta Naibaho Elvina. Dirinya berhasil menyabet medali emas usai berlari sejauh 5km dalam delapan putaran. Odekta mengungguli wakil Filipina, yang berada di posisi kedua dan Singapura yang mengamankan medali perunggu.

Selain itu, tak hanya marathon putri yang memberikan medali tambahan untuk Indonesia. Marathon putra juga turut menyumbang satu medali tambahan pagi ini. Adalah Agus Prayogo yang mengukir prestasi di nomor marathon putra.

Dirinya berhasil menyabet medali perak, setelah berlari di rute yang sama dengan Odekta. Agus hanya kalah dari wakil tuan rumah yang berada cukup jauh di depannnya. Lalu medali perunggu didapat oleh utusan Thailand.

Hasil itu membuat koleksi medali Indonesia pagi ini bertambah. Sampai artikel ini dibuat, Indonesia telah mengantongi 37 emas, 50 perak,dan 49 perunggu. Selain marathon, adapula 21 cabor lainnya, yang digelar pada hari ini.

Baca Juga :
SEA Games 2021: Henny Maspaitella Sebut Tak Mungkin Kemenpora Tidak Bayar Keperluan Atlet

Di antaranya, cabor Bowling, Catur, Balap Sepeda, dan Kano/Kayak yang juga bertarung memperebutkan medali emas. Selain itu, ada beberapa cabor yang juga akan bertanding seperti Renang, Bulutangkis, Karate Do, dan Menembak.

Original Source

Topik Menarik