Jadwal Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Hari Ini: Peluang Besar Tambahan Medali Emas

Jadwal Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Hari Ini: Peluang Besar Tambahan Medali Emas

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 06:16
share

HANOI Jadwal kontingen Indonesia di SEA Games 2021 pada hari ini, Kamis (19/5/2022) menghadirkan sejumlah pertandingan seru yang berpeluang menambah koleksi emas. Pada sore hari, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Thailand di semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2021.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Thien Truong, Vietnam pada Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB. Pada laga itu, pasukan Shin Tae-yong akan mati-matian untuk mendapatkan tiket final cabor sepakbola putra SEA Games 2021.

Namun begitu, kontingen Indonesia berpotensi menambah banyak medali pada hari. Pasalnya, secara keseluruhan ada 21 kontingen Indonesia dari berbagai cabor yang akan berlaga pada hari ini.

Pada pagi hari menjelang siang, peluang medali langsung terbuka lewat lima cabor yang berlaga di babak final. Diawali dari cabor atletik, yang mana akan memperlombakan tiga nomor di final (Mens Marathon, Womens Marathon, dan Mens 20 kilometer Walk).

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021 dengan sederet fakta (Foto: Instagram/@pssi)
Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021 dengan sederet fakta (Foto: Instagram/@pssi)

Kemudian ada cabor Bowling, Catur, Balap Sepeda, dan Kano/Kayak yang juga bertarung memperebutkan medali emas. Selain itu, ada beberapa cabor yang juga akan bertanding seperti Renang, Bulutangkis, Karate Do, dan Menembak.

Siang harinya, potensi emas untuk kontingen Indonesia datang dari cabor Angkat Besi yang mempertandingkan tiga nomor di final. Siti Nafisatul Hariroh akan bertanding di nomor Womens 45 kilogram (kg), kemudian dilanjut oleh Windy Cantika Aisah (Womens 55 kg), dan Satrio Adi Nugroho (Mens 49 kg).

Selain itu, cabor Panahan juga berpotensi menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia. Prima Wardhana Wisnu, Deki Hastian Adika, dan Hendika Putra Pratama akan berlomba di final nomor Mens Team Compound.

Sementara itu, jadwal kontingen Indonesia pada siang hari juga akan diisi oleh cabor Tenis, Voli Pantai, Gulat, Bola Basket 5x5, Judo, Sepaktakraw, Taekwondo, dan Vovinam. Sementara, jadwal kontingen Indonesia di sore hari akan ditutup oleh tim Mobile Legends, dan Timnas Indonesia U-23.

Topik Menarik