Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Gagal Raih Medali Emas SEA Games 2021, Pelatih: Kami Minta Maaf

Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Gagal Raih Medali Emas SEA Games 2021, Pelatih: Kami Minta Maaf

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 18 Mei 2022 - 22:36
share

HANOI Tim bulu tangkis putri Indonesia harus puas dengan medali perak di SEA Games 2021 usai dikalahkan oleh Thailand di partai final. Pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin lantas meminta maaf karena anak asuhnya gagal meraih medali emas.

Sebagaimana diketahui, para Srikandi Indonesia berhasil menapaki babak final di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021. Sayangnya mereka harus menelan kekalahan telak di laga puncak.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Vietnam pada Rabu (18/5/2022), Apriyani Rahayu cs harus kalah 0-3 dari Thailand. Kendati begitu, upaya tim bulutangkis putri Indonesia tentu patut mendapatkan apresiasi.

Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia raih medali perak di SEA Games 2021 (Foto: PBSI)
Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia raih medali perak di SEA Games 2021 (Foto: PBSI)

Usai pertandingan, Herli mengatakan tim bulu tangkis putri Indonesia memang masih kurang pengalaman dibanding Thailand. Untuk itu, dirinya meminta maaf karena anak asuhnya hanya mampu menyumbang medali perak di SEA Games 2021.

Kalau dilihat memang tunggal putri kita dibanding Thailand masih kalah. Peringkat, pengalaman juga jam terbang. Tapi di penampilan tadi, mereka mau berjuang habis-habisan," kata Herli dikutip dari rilis resmi PBSI , Rabu (18/5/2022).

Tapi memang harus diakui hari ini kita kalah dari mereka. Untuk saat ini, kami beregu putri meminta maaf karena baru ini yang bisa kami berikan," sambungnya.

Kendati harus mengaku kalah, manajer tim bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno mengatakan hasil ini sudah memenuhi target. Ia berharap, hasil ini bisa menjadi motivasi lebih bagi atlet bulutangkis Indonesia untuk mencapai yang terbaik di nomor perorangan.

"Hasil dari tim putri ini memang sesuai target. Beregu putri dibebankan medali perak jadi memang ada kecewa iya, pasti, tapi ini sudah optimal," ucap Eddy dalam kesempatan berbeda.

"Semoga hasil ini bisa memacu untuk perorangan jadi besok harus semangat baru danmove on. Itu motivasi yang akan kami kasih," tutupnya.

Sementara itu para pemain akan bersiap untuk kembali bermain dalam nomor perorangan yang akan dimainkan pada esok, Kamis (19/5/2022).

Topik Menarik