Loading...
Loading…
POLLING: Siapa Pemain Indonesia yang Cocok Direkrut Klub Portugal Estrela da Amadora?

POLLING: Siapa Pemain Indonesia yang Cocok Direkrut Klub Portugal Estrela da Amadora?

Olahraga | skor.id | Rabu, 18 Mei 2022 - 21:30

SKOR.id - Perusahaan pengelola bisnis sepak bola asal Indonesia, Pakuan Football Enterprise, yang dipimpin oleh Dodi Irwan Suparno resmi mengakuisisi klub asal Portugal, Estrela da Amadora. Hal itu diumumkan dalam instagram resmi klub, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

Salah satu yang menjadi alasan kuat Pakuan Football Enterprise mengakuisisi Estrela da Amadora adalah, lantaran klub yang kini berkompetisi di Liga Portugal 2 (kompetisi kasta kedua Portugal) itu merupakan tim yang bersejarah dan memiliki tradisi sepakbola tradisional yang sangat kental.

Berlokasi sangat strategis 20 menit dari pusat kota Lisbon menjadikan Estrela da Amadora menjadi salah satu klub yang paling menjadi incaran para scouting talent di seluruh dunia untuk datang berkunjung demi mencari bibit pemain-pemain muda di Eropa.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Liga Portugal berada di peringkat keenam teratas di dunia yang terbukti paling efisien dalam hal program pengembangan pemain. Sehingga menjadikan Portugal sebagai tempat produksi pemain besar-besaran dari seluruh dunia, terutama pemain asal Amerika Latin.

Memiliki stadion sendiri yang bernama Estadio Jose Gomes atau lebih dikenal dengan Estadio da Reboleira dan memiliki kapasitas sebesar 9.288 penonton, juga menjadi salah satu alasan mengapa Pakuan Football Enterprise menjatuhkan pilihan pada Estrela da Amadora yang dinilai tepat sebagai joint venture yang sangat strategis.

Baca Juga :
Misi Bawa Pemain Timnas ke Eropa, Pengusaha Indonesia Akusisi Klub Portugal

Selain itu, Pakuan Football Enterprise juga memiliki visi dan misi untuk mengembangkan karier para pesepak bola Indonesia di Benua Eropa. Namun begitu, para pemain yang akan direkrut nanti tidak akan sembarangan dipilih.

Karena Pakuan Football Enterprise tidak ingin para pemain tersebut hanya numpang nama dan diharapkan bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama. Maka itu, ada kriteria dan persiapan yang akan diterapkan dalam hal pemilihan pemain Indonesia yang akan direkrut.

Kami membutuhkan kesiapan yang sangat matang sebelum mengirimkan pemain asal Indonesia ke level Eropa, faktor terbesar penyebab pemain gagal bersaing karena belum memiliki kesiapan baik secara mental maupun fisik, kata Jaino Matos, yang ditunjuk sebagai Direktur Olahraga Estrela da Amadora.

Oleh sebab itu, Skor.id mencoba membuat polling terkait siapa pemain Indonesia yang layak direkrut oleh Estrela da Amadora. Setidaknya, ada 10 pemain yang telah kami pilih yang masuk dalam nominasi kali ini. Melihat dari visi Estrela da Amadora, yang dinominasikan kali ini adalah para pemain muda di bawah usia 23 tahun.

Baca Juga :
Estrela de Amadora, Klub Portugal yang Dibeli Perusahaan Bogor

Bagi yang mengikuti polling tersebut, ada lima jersey original Estrela da Amadora yang bakal diberikan kepada lima pemenang terpilih. Proses polling akan dilaksanakan pada 17-21 Mei 2022. Hasilnya bakal diumumkan pada 23 Mei nanti.

Untuk syarat dan ketentuannya, silakan ikuti dalam unggahan Instagram Skor.id di bawah ini:

3 Pelatih Asing Asal Portugal yang Melatih di Liga Indonesia

Original Source

Topik Menarik

{