Loading...
Loading…
Bawa Pulang Perak, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Puasa Medali Emas SEA Games sejak 2007

Bawa Pulang Perak, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Puasa Medali Emas SEA Games sejak 2007

Olahraga | indozone.id | Rabu, 18 Mei 2022 - 17:56

Thailand kembali menjadi batu sandungan keras bagi tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2021. Setelah tim beregu putra hanya sanggup membawa perunggu setelah ditaklukkan Thailand 2-3, kini tim putri juga harus puas mengantongi medali perak.

Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia kalah dengan skor 0-3 dari Thailand di partai final, Rabu (18/5/2022). Kekalahan itu memperpanjang paceklik 'Srikandi Merah Putih' yang belum mampu meraih medali emas lagi SEA Games dalam 5 edisi terakhir.

Indonesia terakhir kali mengantongi medali emas bulu tangkis beregu putri pada SEA Games 2007 di Thailand.

Sementara itu, kemenangan tersebut sekaligus menegaskan dominasi Negeri Gajah Putih yang selalu meraih medali emas dalam 4 edisi SEA Games beruntun.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Indonesia mengawali laga final itu dengan kekalahan. Putri Kusuma Wardani yang turun sebagai tunggal pertama belum mampu mengatasi perlawanan Pornpawee Chochuwong.

Walau sempat membuka gim pertama dan kedua dengan keunggulan, tunggal putri Indonesia peringkat ke-55 dunia itu dipaksa menyerah kepada pebulu tangkis peringkat 10 dunia, Pornpawee 16-21, 20-22.

Baca Juga :
Verawaty Fajrin Rebut 12 Emas Jadi Ratu Bulu Tangkis SEA Games

Tim Indonesia makin tertinggal pada partai kedua setelah kekalahan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pasangan debutan itu kalah 2 gim langsung 16-21, 12-21 dalam pertandingan berdurasi 52 menit.

Kemenangan Thailand ditentukan pada partai ketiga saat tunggal putri ketiga mereka Supanida Katethong menekuk Stephanie Widjaja 14-21, 8-21.

Dengan demikian, tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia senasib menelan kekalahan dari Thailand di final SEA Games 2021 Vietnam. Harapan membawa pulang medali emas terpaksa pupus setelah tim putra meraih perunggu dan tim putri menyabet perak. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik