Sudah Berpengalaman Lawan Thailand, Shin Tae-yong: Kali Ini Kami yang Akan Menang!

Sudah Berpengalaman Lawan Thailand, Shin Tae-yong: Kali Ini Kami yang Akan Menang!

Olahraga | indozone.id | Rabu, 18 Mei 2022 - 15:12
share

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 bakal menghadapi lawan sulit pada babak semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021 Vietnam. Ya, skuad Garuda bakal berjumpa dengan Thailand pada babak tersebut.

Secara di atas kertas, Thailand memang lebih diunggulkan daripada Timnas Indonesia U-23. Terlebih dalam beberapa pertemuan terakhir, Timnas Indonesia U-23 memang memiliki rapor buruk saat jumpa Thailand.

Meski begitu tidak lantas membuat pelatih Timnas Indonesia U-23, yakni Shin Tae-yong merasa pesimis terkait kans tim asuhannya mengalahkan Thailand di babak semifinal SEA Games 2021.

Shin Tae-yong pun mengaku sudah berpengalaman dalam menghadapi Thailand, dan bahkan siap membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak final SEA Games 2021.

"Semifinal SEA Games 2021 diikuti empat tim yakni Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Baik Indonesia dan Thailand telah bertemu berkali-kali di level senior dan U-23," ucap Shin Tae-yong, seperti disadur dari media Vietnam Zing News , Rabu (18/5/2022).

"Sekarang, segalanya sudah berbeda. Indonesia banyak berubah. Terakhir kali kami kalah dari Thailand di Piala AFF 2020. Tetapi, kali ini kami yang akan memenangkan pertandingan," sambung eks juru taktik Timnas Korea Selatan tersebut.

Pertandingan babak semifinal SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand sendiri bakal berlangsung di Stadion Thien Tr?ong, pada Kamis (19/5/2022) mulai pukul 16.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik