Ryohei Miyazaki Tahu Persib Bandung dari Pemain Persija Jakarta

Ryohei Miyazaki Tahu Persib Bandung dari Pemain Persija Jakarta

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 18 Mei 2022 - 11:56
share

BANDUNG - Ryohei Miyazaki mengaku tahu soal Persib Bandung dari temannya yang merupakan pesepak bola tanah air Hanif Sjahbandi. Atas informasi dari pemain Persija Jakarta itu, dia memberanikan diri mengikuti seleksi.

Seperti diketahui, Persib memang mencari pemain asing asal Asia untuk mengisi slot kosong setelah ditinggal Mohammed Rashid. Miyazaki sendiri telah mengikuti seleksi sejak Selasa (17/5/2022).

Sebelum mengikuti seleksi di Persib, Miyazaki diketahui bermain untuk Backa Palanka di kasta teratas Liga Serbia. Namun, dia sudah tahu sedikit banyak soal Persib dari Hanif.

Ryohei Miyazaki menjalani seleksi di Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)
Ryohei Miyazaki menjalani seleksi di Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)

"Saya mengetahui Persib dari teman saya, Hanif (Sjahbandi) dan dia memberi tahu saya Persib adalah salah satu klub terbaik di Indonesia. Tim yang mempunyai pendukung terbesar," kata Miyazaki, Rabu (18/5/2022).

Lebih lanjut, dia mengaku tidak terlalu sulit beradaptasi dengan cuaca Indonesia karena kurang lebih mirip dengan Jepang. Miyazaki cukup optimistis bakal dikontrak Persib Bandung untuk Liga 1 2022-2023.

"Teman saya mengatakan Liga Indonesia adalah liga yang berat, tapi dia juga berkata saya bisa, jadi saya tidak peduli (ekspektasi besar)," tutur Miyazaki.

"Tentu saja. Saya selalu optimis. Saya hanya ingin menunjukkan permainan saya. Tapi saya merasa suporter sangat bagus," tukas pria berusia 26 tahun tersebut.

Dari hasil seleksi sementara, pelatih Robert Rene Alberts masih belum puas dengan Miyazaki. Dia menilai pemain asal Jepang itu masih butuh waktu untuk beradaptasi.

"Dia (Ryohei) salah satu pemain yang direkomendasikan dan kami masih harus memantau permainannya. Dan ketika ada pemain lain yang direkomendasikan maka kami juga akan memantau mereka," kata Robert Alberts.

"Nanti ketika kami sudah menemukan siapa pemain terbaik untuk Persib, baru kami mengambil keputusan," tutup pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Topik Menarik