Loading...
Loading…
Uji Coba Lawan PSIS Semarang, Arema FC Siapkan 3.000 Vaksin Booster untuk Aremania

Uji Coba Lawan PSIS Semarang, Arema FC Siapkan 3.000 Vaksin Booster untuk Aremania

Powered by BuddyKu
Olahraga | Inews | Rabu, 18 Mei 2022 - 11:37

MALANG, iNews.id - Arema FC akan menggelar laga uji coba melawan PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022). Laga pra-musim ini akan menjadi laga pertama Arema FC dihadiri puluhan ribu suporter Aremania.

Itu sebabnya, laga tersebut juga akan diisi kegiatan vaksinasi massal bari ribuan Aremania. Sebanhyak 3.000 dosis vaksin booster telah disiapkan jajaran Polres Malang pada laga uji coba nanti. Seluruh vaksin tersebut akan diberikan kepada suporter Arema FC yang akan masuk ke stadion.

Karena itu Arema FC bersinergi erat secara massif adakan vaksinasi booster pada Kamis 19 Mei di Kanjuruhan untuk kick off kita menyambut event sepakbola mulai ujicoba, pre-session sampai kompetisi resmi digelar, ucap Media Officer Arema FC Sudarmaji, Rabu (18/5/2022).

Menurutnya, apresiasi patut diberikan kepada jajaran kepolisian Malang Raya yang telah membantu program mencanangkan sepakbola sebagai wadah sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Inilah yang menjadi landasan munculnya gerakan vaksinasi booster untuk Aremania yang diadakan Kamis (19/5/2022) besok.

Hal ini terlaksana berkat dukungan dari pihak kepolisian Malang Raya yang memberikan apresiasi dan membantu program itu dengan tujuan agar kompetisi di Malang Raya berjalan lancar sehat dan tanpa kendala, katanya.

Di sisi lain, dukungan dari pihak kepolisian itu merupakan solusi untuk Aremania, dan pihak yang terlibat dalam pertandingan untuk ikut serta dalam membangun kesadaran dalam melindungi diri dengan vaksinasi.

Jadikan momentum uji coba sebagai ajang kali pertama pasca pandemi dengan tetap jaga prokes (protokol kesehatan), sangat sayang kalau kita tidak memanfaatkanya dengan patuh dan disiplin, sebab nantinya akan merugi terkait dengan keputusan bermain atau tidaknya di kandang sendiri, ujarnya.

Sementara itu Ketua Panpel Arema FC Abdul Harris mengaku telah menyiapkan 30.000 tiket sesuai kapasitas dua pertiga Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Tiket itu bakal dijual sebelum pertandingan ujicoba melawan PSIS Semarang, pada Minggu mendatang.

Setelah melalui rapat, maka diputuskan membagi tiga kategori tiket, yakni untuk ekonomi Rp40.000, VIP Rp100.000 dan Rp VVIP Rp150.000. Pertimbangan harga tiket tersebut sesuai dengan arahan direksi Arema FC. Selain itu komposisi tim Singo Edan untuk Liga 1 2022 dengan banyaknya pemain bintang juga menjadi bahan pertimbangan tersendiri, ujarnya.

Selain menggelar rapat internal, koordinasi dengan pihak kepolisian juga sudah dilakukan. Pada laga tersebut, suporter yang masuk stadion dihimbau untuk melengkapi vaksinasi.

Protokol kesehatan ketat juga diterapkan untuk suporter, yakni dihimbau melengkapi vaksinasi. Harapannya aturan ini bisa dipahami dan dijalankan oleh Aremania demi menjaga semangat kembalinya suporter ke stadion setelah dua tahun harus absen karena pandemi, katanya.

Original Source

Topik Menarik