Tinggalkan Manchester City, Guendogan Menuju Real Madrid

Tinggalkan Manchester City, Guendogan Menuju Real Madrid

Olahraga | republika | Rabu, 18 Mei 2022 - 09:35
share

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kehadiran Erling Braut Haaland setidakanya mengharuskan Manchester City untuk melepas beberapa pemain mereka pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Salah satu pemain yang santer berpotensi bakal angkat koper dari Stadium Etihad adalah gelandang tengah Ilkay Guendogan. Terlebih kontraknya bersama the Citizen hanya tersisa satu tahun ke depan.

Seperti diberitakan The Daily Mail dikutip Mundo Deportivo, Rabu (18/5) Guendogan bisa benar-benar meninggalkan Manchester City karena pihak klub tidak akan menghalangi kepergiannya.

Hierarki klub telah bertemu dengan sang pemain sekaligus agen Guendogan pun menyebut pesepak bola 31 tahun bisa mencari klub lain yang akan menerimanya pada mercato musim panas ini.

Guendogan masih sangat dihargai oleh Pep Guardiola tetapi memasuki usia seja dalam karoer sepak bolanya, the Citizens ingin melakukan regenerasi skuad.

Di sisi lain,Guendogan terlihat terbang ke ibu kota Spanyol awal pekan ini, dan hal itu memicu desas-desus bahwa ia berpotensi bergabung dengan Real Madrid.

Los Merengues diperkirakan menginginkan seorang gelandang baru dan juru taktik Carlo Ancelotti menyimpan kekaguman kepada eks pemain Borussia Dortmund itu.

Guendogan bergabung dengan Manchester City pada 2016 silam. Ia mendulang 156 pertandingan sekaligus mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, serta empat Piala Carabao.

Topik Menarik