Loading...
Loading…
Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Siapkan Strategi Khusus

Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Siapkan Strategi Khusus

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Rabu, 18 Mei 2022 - 09:16

NAM DINH - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Polking, sudah menyiapkan strategi khusus jelang semifinal SEA Games 2021 kontra Timnas Indonesia U-23. Dia yakin pertandingan nanti akan berjalan luar biasa.

Seperti diketahui, Skuad Gajah Perang bakal menghadapi Indonesia pada semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam.

Pria yang akrab disapa Mano itu menanti pertandingan dengan antusias. Apalagi, pelatih berpaspor Brasil itu sangat yakin laga Thailand vs Indonesia akan berjalan menarik sepanjang 90 menit.

Polking sendiri dengan tegas menyatakan tidak akan mengubah gaya permainan Timnas Thailand U-23. Namun, dia sudah menyiapkan taktik jitu untuk membungkam perlawanan skuad Garuda di Nam Dinh nanti.

Kami akan memainkan permainan yang bagus untuk meraih kemenangan. Tujuan kami jelas, kami ingin bermain di partai final, kata Polking, dilansir dari Zing News , Rabu (18/5/2022).

Saya akan terus memainkan gaya sepak bola kami. Saya pikir pertandingan melawan Indonesia akan menjadi pertandingan yang menarik dan luar biasa, sambung pelatih berdarah Jerman itu.

Saya juga telah menyiapkan taktik khusus untuk bermain melawan Indonesia, tutup pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Tentu, pernyataan Mano Polking itu patut dicermati oleh segenap awak Timnas Indonesia U-23, terutama pelatih Shin Tae-yong. Apalagi, Shin pernah kalah saat beradu taktik dengan Polking di final Piala AFF 2020, Desember 2021.

Berkaca dari statistik pertemuan, Thailand memang unggul dari Indonesia di SEA Games. Mereka tercatat menang sebanyak tiga kali, sekali imbang, dan hanya kalah dua kali.

Original Source

Topik Menarik