Loading...
Loading…
Belum Bisa Bersaing di MotoGP 2022, Marc Marquez Sebut Motornya Masih Lambat

Belum Bisa Bersaing di MotoGP 2022, Marc Marquez Sebut Motornya Masih Lambat

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Rabu, 18 Mei 2022 - 08:56

LE MANS - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan sampai dengan saat ini motornya masih sangat lambat. Hal ini yang menyebabkan dirinya masih belum bisa bersaing sampai dengan seri MotoGP Prancisi 2022.

Tidak hanya itu saja, pembalap asal Spanyol ini juga mengatakan pada gelaran MotoGP Prancis 2022 lalu ia bukan finis di urutan keenam melainkan kesembilan.

Marquez sebenarnya menunjukkan penampilan yang solid di atas motor RC213-V-nya. Dia melewati beberapa pembalap di depannya hingga akhirnya bisa finis di urutan keenam. Namun hasil akhir itu tak bisa dilepaskan dengan peristiwa yang menimpa tiga pembalap di urutan depan.

Ya, Francesco Bagnaia, Joan Mir, dan Alex Rins mengalami crash. Sebab itu, Marquez mengatakan posisi sebenarnya dia finis di Sirkuit Bugatti itu adalah kesembilan. Dia mengatakan motor yang dikendarainya masih perlu banyak evaluasi dan pengembangan.

Ini bukan posisi sebenarnya, itu kesembilan karena tiga pembalap di depan jatuh tetapi ini adalah bagian dari permainan dan kami melakukan balapan yang solid, ucap Marquez dikutip laman Motorsportweek, Rabu (18/5/2022).

Memang benar bahwa motornya tidak bekerja dengan cara terbaik, bahkan dengan perasaan saya secara fisik, saya masih menjadi yang teratas di Honda, tetapi ini bukan targetnya, tujuan saya adalah finis di puncak podium dan itu masih sangat jauh, lanjutnya.

Di Portimao kami finis 15 detik di belakang, Jerez 15 detik dan di sini tertinggal 15 detik lagi, jadi masih ada jalan panjang untuk ditingkatkan. Kami harus terus bekerja untuk memahami situasi dan masalah untuk meningkatkan balapan di masa depan, lanjutnya.

Marquez kini berada di posisi ke-10 dengan 54 poin. Sampai seri ketujuh MotoGP 2022 dia belum pernah mencapai podium sekalipun. Kesempatan mungkin ada di MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello pada 29 Mei mendatang. Namun tentu harus ada perbaikan signifikan dari motornya.

Original Source

Topik Menarik