Marc Klok Buka-bukaan soal Park Hang Seo dan Shin Tae Yong

Marc Klok Buka-bukaan soal Park Hang Seo dan Shin Tae Yong

Olahraga | genpi.co | Rabu, 18 Mei 2022 - 05:55
share

GenPI.co - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Marc Klok kini buka-bukaan pendapatnya mengenai dua pelatih asal Korea Selatan, Park Hang Seo dan Shin Tae Yong.

Seperti diketahui, untuk pertama kalinya Marc Klok bisa merasakan didikan Shin Tae Yong saat dirinya dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U23 di Korea Selatan pada April lalu.

Marc Klok dipanggil untuk memenuhi kuota pemain senior yang memperkuat Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam sejak Jumat (6/5).

Setelah merasakan tempaan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut, Marc Klok pun mengungkapkan pendapatnya terkait kepribadian Shin Tae Yong.

Melansir dari Zing News, Selasa (17/5), Klok secara gamblang menyebut Shin Tae Yong sebagai sosok pemarah.

Pemarah yang dimaksud yakni bagian dari sikap tegas dan disiplin yang dimiliki Shin Tae Yong tentunya memang dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.

"Di beberapa tempat di Korea, kita tahu bahwa lingkungan sepak bola di sana sangat disiplin. Itu yang ingin dibawa Shin Tae Yong ke Indonesia di samping kemampuan bersaing," ucap Klok.

Tidak hanya itu, Klok juga menyamakan sisi tegas Shin Tae Yong serupa dengan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo, mengingat keduanya sama-sama berasal dari Korea Selatan.

"Saya pikir Anda juga tahu karena Vietnam juga punya pelatih dari Korea, Park Hang Seo. Menurut saya disiplin dan kerja sama adalah hal yang Indonesia butuhkan," tutur Klok.

Sementara itu, Timnas Indonesia sebelumnya tumbang 0-3 atas Vietnam saat berjumpa di laga perdana Grup A SEA Games 2021.

Namun, skuad Garuda Muda berhasil memperbaiki permainan dan menyapu bersih laga yang tersisa di babak penyisihan grup dan finis menjadi runner-up Grup A.

Berikutnya, Timnas Indonesia U23 akan berhadapan dengan juara Grup B, Thailand di semifinal, Kamis (19/5).(*)

Video heboh hari ini:

Topik Menarik