Loading...
Loading…
Asnawi Mangkualam Absen Hadapi Thailand, Shin Tae-yong Siapkan Saddil Ramdani

Asnawi Mangkualam Absen Hadapi Thailand, Shin Tae-yong Siapkan Saddil Ramdani

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Rabu, 18 Mei 2022 - 05:25

PHU THO - Kabar kurang mengenakan sekaligus baik datang bersamaan bagi skuad Timnas Indonesia U-23 jelang menghadapi Timnas Thailand U-23 di semifinal cabor sepak bola putra SEA Games 2021.

Duel Indonesia U-23 vs Thailand U-23 akan berlangsung Kamis (19/5/2022) mulai pukul 16:00 WIB. Kabar buruknya, Timnas Indonesia U-23 dipastikan tak akan bisa diperkuat salah satu pemain abroad yakni Asnawi Mangkualam Bahar.

Pemain Ansan Greeners tersebut terpaksa harus menyaksikan rekan-rekannya bertanding dari tribune penonton saat melawan Thailand karena akumulasi kartu kuning. Posisinya besar kemungkinan bakal diisi oleh bek muda Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi.

Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman di SEA Games 2021 (Foto: PSSI)

Sementara kabar baiknya, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyiapkan Saddil Ramdani dalam skuadnya saat menghadapi Thailand besok.

Shin Tae-yong menyebut Saddil akan kembali bergabung dengan Timnas Indonesia, pada Rabu (18/5/2022) ini. Namun, Shin Tae-yong tidak menjamin akan memainkan Saddil sebagai starter lawan Thailand.

"Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Untuk Saddil tanggal 18 (Mei) akan sampai di Vietnam," kata Shin Tae-yong kepada media Indonesia.

"Jadi kami akan lihat dulu kondisi pemain tersebut seperti apa. Nanti akan dipikirkan dimainkan atau tidak tanggal 19 nanti," Shin Tae-yong menambahkan.

Seperti diketahui, Saddil sempat meninggalkan Timnas Indonesia U-23 tim usai membantai Timor Leste 4-1 pada 10 Mei lalu. Saddil juga bermain saat Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23 kalah telak 0-3 dari Vietnam pada laga pembuka Grup A 6 Mei lalu.

Winger berusi 23 tahun itu mulai absen kala Timnas Indonesia U-23 menang 4-0 kontra Filipina pada Jumat (13/5/2022). Pemain yang sempat berbaju Persela Lamongan itu juga tak bermain saat tim Skuad Merah Putih menang memastikan lolos ke semifinal dengan mengalahkan Myanmar 3-1.

Original Source

Topik Menarik

{
{