Kisah Riska Hermawan, Atlet Pencak Silat Indonesia Peraih Emas SEA Games 2021 yang Ikuti Jejak sang Ayah

Kisah Riska Hermawan, Atlet Pencak Silat Indonesia Peraih Emas SEA Games 2021 yang Ikuti Jejak sang Ayah

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 18 Mei 2022 - 01:16
share

RISKA Hermawan mengukir prestasi untuk Indonesia di SEA Games 2021. Sebab, Riska bersama rekannya, Ririn Rinasih, menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini.

Riska/Ririn bersaing di cabang olahraga (cabor) pencak silat nomor seni ganda putri. Berlaga di Bac Tu Liem Gymnasium, Rabu 11 Mei 2022, Riska/Ririn mendapatkan 9.995 poin dari juri dan menyegel medali emas.

Riska Hermawan/Ririn Rinasih (Foto: Instagram/@noc.indonesia)

Namun, Riska/Ririn tidak menang dengan mudah di SEA Games 2021. Mereka bersaing ketat dengan wakil tuan rumah Vietnam, Nguyen Thi Thu Ha/Nguyen Thi Huyen. Duo pesilat tuan rumah itu hanya berselisih 30 poin saja dari Riska/Ririn.

Riska/Ririn baru pertama kali meraih medali emas di SEA Games. Sebelumnya, mereka berhasil menyabet medali perunggu di SEA Games 2017 silam.

Prestasi ini sungguh membanggakan bagi Riska/Ririn. Akan tetapi, itu juga tidak mengejutkan, terutama untuk Riska yang kelihaian silatnya diturunkan dari sang ayah, Cece Hermawan. Perlu diketahui, Cece pernah membela Indonesia di SEA Games 1997 silam yang berujung pada medali emas.

Sementara itu, Riska/Ririn telah dipasangkan sejak 2016 silam. Tidak butuh waktu lama, mereka langsung berprestasi dengan meraih medali perunggu di SEA Games 2017.

Topik Menarik