Loading...
Loading…
Pelatih Thailand Sebut Indonesia Lebih Hebat dari Vietnam di SEA Games 2021, Ini Pengakuannya

Pelatih Thailand Sebut Indonesia Lebih Hebat dari Vietnam di SEA Games 2021, Ini Pengakuannya

Powered by inewsid
Olahraga | Inews | Selasa, 17 Mei 2022 - 23:00

PHU THO, iNews.id - Pelatih Thailand Alexandre Polking sebut Timnas Indonesia U-23 lebih hebat dari Vietnam di SEA Games 2021. Hal itu diungkapkannya jelang kedua tim jumpa di semifinal cabor sepak bola, Kamis (19/5/2022).

Indonesia memang lolos ke babak empat besar dengan status runner up Grup A. Garuda Muda di bawah Vietnam selaku penguasa grup.

Bahkan Tim asuhan Shin Tae-yong itu sempat dibantai Vietnam 0-3 di laga perdana Grup A. Tapi Polking punya pendapat lain.

Baginya Indonesia tetap tim terbaik di Grup A. Egy Maulana Vikri tampil beringas dengan mencetak 11 gol dari empat pertandingan yang dilewati.

"Indonesia U-23 merupakan tim terkuat, bahkan dibandingkan dengan U-23 Vietnam. Banyak pemain mereka yang hadir di SEA Games 2021 yang bermain di Piala AFF (2020), kata Polking dikutip dari The Thao 247, Selasa (17/5/2022).

Mereka sangat kuat, cepat dan bermain bagus dalam menyerang, sambungnya.

Marc Klok dan kawan-kawan dinilai menampilkan permainan yang menawan. Arsitek berdarah Brasil-Jerman itu yakin betul bahwa pasukan Shin Tae-yong akan memberikan ancaman yang besar di semifinal nanti.

Baca Juga :
Jelang Semifinal SEA Games 2021, Pelatih Timnas Thailand U-23 Sebut Timnas Indonesia U-23 Lebih Kuat ketimbang Vietnam

Untuk itu, Polking menegaskan kepada anak asuhnya agar tidak lengah saat bersua dengan Garuda Muda. Apalagi mereka juga sempat menjajal kekuatan Indonesia di final Piala AFF 2020, Januari 2022 lalu.

"Mereka bermain bagus dan itu tim yang berbahaya, kami tidak boleh gegabah karena kami tahu itu di Piala AFF lalu," ujar Polking.

Arsitek berusia 46 tahun pun sudah mengantisipasinya. Saat menghadapi Laos, dia mengistirahatkan sederet pemain andalannya. Kebugaran yang prima dibutuhkan untuk menghadapi agresivitas Garuda Muda.

"Kami telah mengistirahatkan para pemain sepenuhnya," tutup Polking.

Original Source

Topik Menarik

{