5 Destinasi Potensial Robert Lewandowsk, Termasuk Barcelona dan Bayern Munchen

5 Destinasi Potensial Robert Lewandowsk, Termasuk Barcelona dan Bayern Munchen

Olahraga | skor.id | Selasa, 17 Mei 2022 - 23:30
share

SKOR.id - Robert Lewandowski memutuskan berpisah dengan Bayern Munchen. Lalu akan ke manakah bomber Polandia itu melanjutkan kariernya?

Berdasarkan laporan media massa Eropa, setidaknya ada 5 klub yang berpotensi menjadi klub baru Robert Lewandowski musim depan, salah satunyaBarcelona.

Ya, masa depan penyerang internasional itu masih menjadi perbincangan hangat jelang musim 2021-2022 berakhir.

Itu setelah Lewandowski mengumumkan tidak akan memperbarui kontraknya dengan Die Bayern dan ingin pergi akhir musim ini.

"Saya telah berbicara dengan Hasan Salihamidzic (direktur olahraga Bayern) dan memberi tahu dia bahwa saya tidak akan memperpanjang kontrak baru saya dengan Bayern Munich," katanya pada 14 Mei lalu, jelang laga kontra Wolfsburg.

Dengan pernyataan tersebut, Bayern tidak punya pilihan lain selain memasukkan namanya dalam daftar jual klub jika tidak ingin merugi.

Pasalnya, kontrak pemain 33 tahun itu di Allianz Arena akan berakhir pada Juni 2023.Saat ini berdasarkan data di transfermarkt, nilai jual Lewandowski mencapai angka 50 juta euro (sekitar Rp771 miliar).

Angka itu dinilai masih pantas mengingat pamor Lewy sebagai predator gol. Ia telah menyumbang 344 gol dan 72 assist dari 374 laga bersama Bayern.

Namun, jika Bayern tidak menemukan pengganti Lewandowski, mereka dikabarkan siap berjudi dengan mempertahankan sang bintang hingga tahun depan.

Termasuk Bayern, ada empat klub Eropa lain yang disebut-sebutbakal menjadi destinasibarusang bomber.

Berikut 5 Calon Klub Baru Robert Lewandowski Musim Depan:

1. Barcelona

Laporan di Jerman mengklaim bahwa perwakilan sang striker telah mencapai kesepakatan lisan untuk pindah ke Barcelona.

Manajer Barcelona, Xavi, dikatakan telah berbicara secara pribadi dengan Lewandowski tentang transfer ke Nou Camp.

Sementara agen sang pemain, Pini Zahavi, disebut-sebut memiliki hubungan baik dengan Joan Laporta.

Namun, Barcelona mungkin kesulitan untuk mematuhi aturan financial fair play LaLiga jika mereka merekrut Lewandowski - yang diperkirakanpunya gaji17 juta pounds dan menghabiskan 30 juta pounds untuk biaya transfer.

Raksasa LaLiga dituntut "mengorbankan" sejumlah pemain yang tidak bersaing untuk seleksi musim depan untuk menyeimbangkan keuangan.

2. PSG

Paris Saint-Germain telah menargetkan Erling Haaland dan Lewandowski sebagai calon pengganti Kylian Mbappe.

Mengingat Halaand telah sepakat hijrah ke Manchester City, tampaknya masuk akal jika Lewy menjadi prioritas PSG.

PSG sangat ingin menambahkan Lewandowski ke barisan mereka mengingat performa impresifnya di Jerman.

Namun, Lewy kemungkinan akan menolak pindahke PSGkarena isunya sang istri tidak ingin tinggal di Prancis, kendati telah dibantah pemain 33 tahun itu.

3. Chelsea

PelatihThomas Tuchel dikabarkan terbuka untuk menemukan striker alternatif selama jendela transfer musim panas setelah performa tak meyakinkan Romelu Lukaku.

Setelah dibelia 97 juta pounds dari Inter Milan, Lukaku kesulitan memperlihatkan keganasannya seperti di Italia.

Pemain 29 tahun itu hanya berhasil mencetak delapan gol Liga Inggris dalam 25 penampilan musim ini.

Masih harus dilihat apakah Chelsea akan dapat melakukan bisnis seperti biasa selama jendela transfer musim panas.

Pasalnya, The Blues dilarang melakukan kesepakatan atau memperbarui kontrak sementara selama masih berada di bawah kepemilikan Roman Abramovich.

Namun, kedatangan Todd Boehly - yang akan dikonfirmasi sebagai orang yang menggantikan Abramovich - bisa mengubah banyak hal.

4. Manchester United

Manchester United juga dikaitkan dengan kepindahan Lewandowski, pemain yang telah mereka pantau selama setahun terakhir.

Menurut Mundo Deportivo , Manchester United menyiapkan strategi untuk mengontrak Lewandowski jika transfer ke lokasi pilihannya gagal.

Kedatangan Lewandowski akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Edinson Cavani. Selain itu, masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United masih belum jelas.

Ini bukan kali pertama Manchester United mencoba mendatangkan Lewandowski ke Old Trafford. Sir Alex Ferguson dilaporkan mencoba mengontrak striker Polandia pada 2012 tetapi kesepakatan tidak pernah terwujud.

5. Bayern Munchen

Lewandowski mungkin telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Bayern tetapi Salihamidzic menegaskan sikap klub tidak berubah.

Bahwa sang pemain punya kontrak yang baru akan berakhir musim panas mendatang. Mereka engganmelepaskan striker bintang yang banyak berjasa memberikan gelar untuk klub.

Namun, mereka memahami fakta bahwa Lewandowski ingin pergi dan mencari pengganti potensial sebagai hasilnya.

Tapi, Bayern telah menjelaskan bahwa mereka akan \'memveto\' setiap langkah entah sang striker \'suka atau tidak\' jika mereka tidak menemukan penggantinya.

Karena itu, jika Bayern gagal menemukan pengganti yang cocok untuk Lewandowski, mereka akan melarangnya pergi musim panas ini.

Bayern Munchen Melunak, Robert Lewandowski Siap Dijual di Musim Panas

 

 

 

&

Topik Menarik