Klopp: Salah dan Van Dijk Siap Tampil di Final Liga Champions

Klopp: Salah dan Van Dijk Siap Tampil di Final Liga Champions

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 17 Mei 2022 - 19:56
share

SOUTHAMPTON Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, optimistis dua pemain andalannya, Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk dapat tampil di final Liga Champions 2021-2022. Pasalnya kedua pemain sengaja diistirahatkan saat The Reds melawan Southampton.

Sebagaimana diketahui The Reds baru saja merengkuh gelar juara Piala FA 2021-2022 pada akhir pekan lalu setelah mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti. Sayangnya, Salah dan Van Dijk menjadi tumbal karena mendapatkan cedera pada laga tersebut.

Padahal, pada Rabu (18/5/2022) pukul 01.45 WIB, tenaga kedua pemain tersebut dibutuhkan pasukan Merseyside Merah untuk mengalahkan The Saints julukan Southampton. Jika gagal menang di St. Mary Stadium, sudah dipastikan mahkota juara Liga Inggris sukses dipertahankan Manchester City yang saat ini memimpin di puncak klasemen dengan selisih empat angka dari mereka, dan sudah memamainkan laga pekan ke-37.

Namun Klopp mengungkapkan bahwa kondisi Salah dan Van Dijk sudah membaik. Dia sengaja mengistirahatkan keduanya melawan Southampton agar bisa kembali tampil pada akhir pekan ini di laga terakhir Liga Inggris.

Virgil van Dijk memberi selamat kepada Mohamed Salah yang mencetak gol kedua Liverpool ke gawang Inter Milan (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)
Virgil van Dijk memberi selamat kepada Mohamed Salah yang mencetak gol kedua Liverpool ke gawang Inter Milan (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

Keduanya baik-baik saja. Tujuannya adalah agar keduanya dapat kembali ke tim pada akhir pekan, apakah itu sebagai starter atau dari bangku cadangan, kata Klopp dilansir dari Football Espana, Selasa (17/5/2022).

Namun, yang lebih penting dari itu adalah agar pemain asal Mesir dan Belanda itu bisa berada dalam kondisi prima untuk final Liga Champions 2021-2022 melawan Real Madrid. Laga tersebut akan digelar pada 28 Mei 2022 mendatang.

Saya tidak tahu (mereka bisa main atau tidak akhir pekan ini), kita akan lihat tentang itu, tetapi mereka akan sempurna untuk final (Liga Champions). Saya tidak ragu bahwa mereka akan siap untuk final. Aku yakin, imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Salah dan Van Dijk merupakan dua pemain kunci bagi Liverpool di era Klopp. Dengan kemampuan menyerangnya, mantan pemain Fiorentina itu menjadi andalan di lini depan The Reds , sedangkan sang eks Southampton sangat kokoh di lini belakang menjaga pertahanan pasukan Merseyside Merah.

Topik Menarik