Berharap Mukjizat, Mikel Arteta Masih Optimis Bawa Arsenal Lolos Liga Champions

Berharap Mukjizat, Mikel Arteta Masih Optimis Bawa Arsenal Lolos Liga Champions

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 17 Mei 2022 - 09:56
share

NEWCASTLE Peluang Arsenal lolos ke Liga Champions 2022-2023 kini menipis usai kalah dari Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 semalam. Mendapati kondisi ini, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ogah menyerah. Sembari berharap mukjizat, Artetap merasa masih memiliki kans mengantar Arsenal loolos Liga Champions musim depan.

Arsenal dipaksa menyerah 0-2 oleh Newcastle United di Sports Direct Arena, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Aaron Ramsdale harus dua kali memungut bola dari gawangnya kala kebobolan gol bunuh diri Ben White (55) dan Bruno Guimaraes (85).

Laga Newcastle United vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Perjuangan Arsenal untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan pun kian berat. Di laga pamungkas, The Gunners- julukan Arsenal- wajib menang dengan skor besar atas Everton, sembari berharap Tottenham Hotspur tergelincir di hadapan Norwich City.

Sebagai gambaran, Arsenal kini berada di peringkat kelima dengan koleksi 66 poin, tertinggal dua poin dari Tottenham yang berada di atasnya. Namun, Tottenham unggul jauh dalam segi selisih gol, yakni memegang selisih 24 gol, sedangkan Arsenal hanya memiliki sembilan gol.

Arteta pun berharap tim juru kunci Liga Inggris, Norwich City, mampu membuat Tottenham kehilangan poin. Pelatih berusia 40 tahun itu percaya adanya mukjizat dan meyakini bahwa tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola.

Topik Menarik