Ogah Pikirkan Kontrak, Aleix Espargaro Pilih Fokus Menangi Balapan

Ogah Pikirkan Kontrak, Aleix Espargaro Pilih Fokus Menangi Balapan

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 17 Mei 2022 - 09:16
share

ANDORRA - Kontrak Aleix Espargaro bersama Aprilia Racing Team akan berakhir pada penghujung MotoGP 2022. Namun, dia memilih tidak memikirkan soal masa depan dan fokus memenangi balapan.

Sebagaimana diketahui, Espargaro tampil luar biasa pada balapan MotoGP Prancis 2022 di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (15/5/2022) malam WIB. Dia finis di posisi tiga dengan menahan Fabio Quartararo di sepanjang lima putaran terakhir.

Aksi Espargaro itu menambah panjang daftar performa luar biasanya di MotoGP 2022. Kakak dari Pol Espargaro itu sebelumnya meraih kemenangan perdana di kelas premier pada MotoGP Argentina 2022, awal April silam.

Aleix Espargaro (41) berhasil menahan laju Fabio Quartararo sepanjang balapan MotoGP Prancis 2022 (Foto: Reuters/Pascal Rossignol)
Aleix Espargaro (41) berhasil menahan laju Fabio Quartararo sepanjang balapan MotoGP Prancis 2022 (Foto: Reuters/Pascal Rossignol)

Dengan torehan sekali menang dan tiga podium beruntun, Espargaro sejatinya layak dipertahankan Aprilia. Namun, dia memilih tidak banyak memikirkan soal perpanjangan kontrak.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di sana (masa depan). Saya juga tidak tahu harus berkata apa," papar Espargaro, dilansir dari Speedweek , Selasa (17/5/2022).

Di sisi lain, pembalap asal Spanyol itu mengaku senang dan menikmati setiap balapan yang dijalani. Baginya, dengan terus meraih podium serta kemenangan, maka lebih mudah menentukan masa depan.

"Tapi saya tidak keberatan, saya sangat senang dan menikmati momen ini, kata pembalap berusia 32 tahun itu.

"Ini akan membantu untuk mengetahui tentang masa depan saya sesegera mungkin. Karena, itu akan memberi saya sedikit lebih banyak kedamaian, tukas Espargaro.

"Tapi, saya tidak bisa berbuat lebih banyak, saya bisa memenangkan setiap balapan. Saya hanya bisa melakukan semaksimal mungkin untuk podium di setiap balapan," tandas pembalap bernomor motor 41 itu.

Melihat kinerjanya, Espargaro layak mendapatkan perpanjangan kontrak. Apalagi, dia sudah bekerja keras mengembangkan motor Aprilia RS-GP sejak bergabung pada 2017.

Topik Menarik