Chelsea Dinilai Berpeluang Besar Boyong Dybala

Chelsea Dinilai Berpeluang Besar Boyong Dybala

Olahraga | republika | Senin, 16 Mei 2022 - 19:20
share

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tiga klub asal London dikabarkan berminat untuk menampung Paulo Dybala pada musim depan. Penyerang asal Argentina itu memang akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini dengan status free transfer seiring dengan habisnya kontrak bersama I Bianconeri.

Dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, dilaporkan tengah berebut tanda tangan Dybala. The Gunners membutuhkan kehadiran penyerang berpengalaman guna memperkaya opsi pemain, sedangkan ketertarikan Spurs tidak terlepas dari keinginan pelatih Antonio Conte untuk kembali bekerjasama dengan penyerang berjuluk La Joya tersebut.

Selain Arsenal dan Spurs, klub asal London Barat, Chelsea, juga dikabarkan tertarik memboyong penyerang berusia 28 tahun tersebut. Kehadiran Romelu Lukaku dinilai belum bisa mengangkat performa lini serang tim besutan Thomas Tuchel tersebut.

Tiga klub itu bahkan disebut-sebut sempat menawarkan pra-kontrak kepada Dybala pada Februari silam. Namun, dibanding Arsenal dan Spurs, Chelsea dinilai memiliki keuntungan tersendiri untuk bisa membujuk Dybala.

Keuntungan ini tidak terlepas dari ketertarikan Juventus untuk merekrut Christian Pulisic pada pertengahan musim lalu. Gelandang serang asal Amerika Serikat itu disebut-sebut dapat menjadi pengganti Dybala di skuad Juventus pada musim depan.

Dengan kepergian Pulisic ke Juventus, Chelsea bisa memberikan jaminan penampilan secara reguler buat Dybala. \'\'Tidak hanya itu, Dybala juga bisa meninggalkan Juventus dengan lebih tenang lantaran mengetahui bekas klubnya itu sudah menemukan pengganti dirinya dan berada dalam situasi yang sulit,\'\' tulis laporan Football.London, Senin (16/5).

Setelah tujuh musim membela Si Nyonya Tua, Dybala meninggalkan klub yang bermarkas di Turin tersebut. Manajemen I Bianconeri memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak penyerang timnas Argentina tersebut, yang habis pada 30 Juni mendatang.

Lawatan Lazio ke Stadion Allianz, Turin, akan menjadi laga terakhir Dybala mengenakan seragam I Bianconeri di markas Juventus tersebut. Dybala pun sempat mengunggah pesan emosional via akun media sosialnya terkait perpisahannya dengan I Bianconeri.

\'\'Saya kira, kita bisa terus bersama hingga beberapa tahun mendatang, tapi takdir menempatkan kita di jalur berbeda. Saya tidak akan pernah lupa pengalaman memperkuat tim ini dan setiap gol,\'\' tulis pemain yang mempersembahkan lima Scudetto dan empat titel Coppa Italia buat Juventus itu di akun instagramnya.

Topik Menarik