Sepeda Gunung Sumbang Emas dan Perak di SEA Games 2021

Sepeda Gunung Sumbang Emas dan Perak di SEA Games 2021

Olahraga | sindonews | Senin, 16 Mei 2022 - 16:10
share

HANOI - Cabang olahraga (cabor) sepeda gunung menambah perolehan medali untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021. Medali emas dan medali perak diraih dari nomor cross country putra oleh Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad, Senin (16/5/2022).

Untuk posisi pertama di nomor cross country putra, berhasil dimenangkan Zaenal. Dia mampu mendulang medali emas setelah melaju dengan cepat di atas tanah liat dalam empat lap.

Zaenal bukan berarti tanpa usaha keras untuk menaklukkan rute tersebut dan menjadi yang tercepat. Dia harus mengayuh di tanah liat dengan penuh kecepatan tinggi.

Sementera itu, di posisi kedua rekan senegara Zaenal. Ihza mampu mengekori seniornya itu di urutan kedua dan menambah medali perak untuk Indonesia.

Alhasil, Ihza mencatatkan raihan prestasi untuk pertama kalinya mendapatkan medali di ajang SEA Games. Dia mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi di belakang Zaenal.

Sedangkan medali perunggu mampu disabet oleh atlet Filipina yangb tak mampu mengejar laju dari kedua atlet Indonesia. Dengan ini, Zaenal dan Ihza telah menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Tanah Air.

Topik Menarik