Menpora Minta Pebulutangkis Indonesia Bersiap Hadapi Olimpiade Paris 2024

Menpora Minta Pebulutangkis Indonesia Bersiap Hadapi Olimpiade Paris 2024

Olahraga | rakyatku | Senin, 16 Mei 2022 - 12:53
share

RAKYATKU.COM, -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali terus memberikan semangat kepada tim bulutangkis Indonesia usai gagal meraih gelar juara di Piala Thomas 2022.

Menpora Amali meminta para pemain untuk terus semangat agar bisa bangkit menghadapi Olimpiade Paris 2024.

"Saya sampaikan kepada mereka yang tadi sempat saya sapa satu persatu. Kepada mereka saya katakan bahwa, sesuai DBON target utama kita adalah Olimpiade. Dihadapan kita adalah Olimpiade Paris 2024," kata Menpora Amali dilansir dari laman resmi Kemenpora, Senin (16/5/2022).

Sehingga kata Menpora Tim Indonesia, baik putra maupun putri harus sudah mempersiapkan diri untuk bisa lolos kualifikasi dengan mengumpulkan poin.

"Jangan bersedih karena kesempatan masih terbuka lebar terbuka di depan kalian," harap Menpora Amali.

Pada pertandingan final Piala Thomas 2022 yang digelar Minggu (15/5/) di Impac Arena, Bangkok, Thailand, India mencetak sejarah merebut gelar juara Piala Thomas untuk pertama kalinya setelah mengalahkan juara bertahan Indonesia 3-0.

Gelar juara tersebut merupakan yang pertama bagi India, sedangkan Indonesia gagal menambah gelarnya. Meski gagal juara, Indonesia tetap menjadi negara dengan gelar juara terbanyak, yaitu 14 kali juara Thomas Cup.

Topik Menarik