Herry IP Sebut Indonesia Kalah Hoki di Final Piala Thomas 2022

Herry IP Sebut Indonesia Kalah Hoki di Final Piala Thomas 2022

Olahraga | BuddyKu | Senin, 16 Mei 2022 - 11:56
share

BANGKOK - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), melihat kekalahan di final Piala Thomas 2022 hanya masalah kurang beruntung saja. Sebab, para pemain, khususnya ganda putra, sudah berada di trek yang benar.

Seperti diketahui, Tim Bulu Tangkis Indonesia gagal mempertahankan gelar Piala Thomas. Pada Final Piala Thomas 2022 yang berlangsung Minggu (15/5/2022) siang WIB di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Indonesia takluk 0-3 dari tim bulu tangkis India.

Kekalahan diderita tiga pemain pertama, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta Jonatan Christie. India pun meraih trofi Piala Thomas pertama mereka sepanjang sejarah.

Menurut Herry, hasil ini tetap harus diterima sebagai bahan evaluasi dan proses pembelajaran bagi semua pemain. Kegagalan ini tidak perlu disesali tetapi menjadi pelecut untuk segera bangkit.

"Kekalahan ini harus kita terima sebagai bagian dari proses pembelajaran. Tahun lalu kita juara, kita gembira. Kali ini kita kalah, ya harus diterima," kata Herry, dikutip dari rilis resmi PBSI, Senin (16/5/2022).

"Kekalahan jangan membuat kita larut dalam kesedihan. Tetapi harus segera bangkit kembali menatap masa depan," sambung pelatih berjuluk Coach Naga Api itu.

Lebih lanjut, Herry melihat performa anak asuhnya sudah maksimal sepanjang Piala Thomas 2022. Meski gagal juara, itu hanya masalah hoki yang tidak menghampiri tahun ini.

"Bicara performa, mereka sudah berada on the track. Sudah oke. Cuma, memang tahun ini belum hoki kita untuk juara," terang Herry.

"Ya, setelah kalah, kita bersiap lagi. Berlatih lebih keras lagi agar dua tahun mendatang kita bisa rebut Piala Thomas kembali," tukas pelatih berusia 59 tahun itu.

Herry mengaku akan lebih mempersiapkan pemain-pemain muda selama dua tahun ke depan. Para pemain itu diproyeksikan tampil pada Piala Thomas 2024.

"Pemain muda sudah sepantasnya yang akan tampil di 2024. Mereka akan saya matangkan agar siap tampil di perebutan Piala Thomas 2024," tandas Herry IP.

Topik Menarik