Ingin Juara, Pep Guardiola Berharap Southampton Bisa Kalahkan Liverpool

Ingin Juara, Pep Guardiola Berharap Southampton Bisa Kalahkan Liverpool

Olahraga | BuddyKu | Senin, 16 Mei 2022 - 03:16
share

LONDON - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berharap Southampton bisa mengalahkan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Bahkan pelatih asal Spanyol itu ingin Southampton bisa kalahkan Liverpool dengan skor 4-0.

Hal diinginkan Pep untuk membuat The Citizens -julukan Man City- keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini. Man City gagal meraih kemenangan usai bermain imbang 2-2 dengan West Ham United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Olimpiade London, Minggu (15/5/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan ini, The Hammers -julukan West Ham- berhasil unggul terlebih dahulu melalui Jarrod Bowen (24\' dan 45\'). Sedangkan gol penyeimbang Man City dicetak oleh Jack Grealish (49\') dan gol bunuh diri Vladimir Coufal (69\').

Sementara The Citizens memiliki kesempatan meraih kemenangan, jika tendangan penalti Riyad Mahrez pada menit ke-86 tidak di gagalkan oleh Lukasz Fabianski.

Meski gagal meraih kemenangan, tetapi Man City masih berada di puncak klasemen dengan 90 poin. Mereka unggul empat poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Namun The Reds -julukan Liverpool- akan melakoni pertandingan lanjutan Liga Inggris menghadapi Southampton pada Rabu (18/5/2022). Tentu kemenangan di laga nanti akan membuat Liverpool kembali memperkecil selisih poin dengan Man City.

Melihat hal tersebut, Guardiola pun berharap Southampton bisa mengalahkan Liverpool di pertandingan nanti. Ia pun ingin The Saints -julukan Southampton - meraih kemenangan telak dengan skor 4-0.

"Saya berharap Southampton kalahkan Liverpool 4-0," kata Guardiola dilansir dari Express, Minggu (15/5/2022).

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan bersaing dengan Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris, empat laga terakhir tidak bisa membuat Man City bisa menggunakan gelar juara dan harus berjuang hingga akhir.

Namun, Guardiola mengatakan gelar juara akan menjadi milik mereka saat menghadapi Aston Villa, karena bermain di Etihad Stadium dan membuat para pemainnya memiliki motivasi lebih untuk menang.

"Melawan Liverpool ini Anda tidak bisa memenangkan liga dengan empat pertandingan, Anda harus berjuang sampai akhir. Hak istimewa besar adalah bahwa itu (gelar juara) ada di kandang dan ada di tangan kami," pungkasnya.

Topik Menarik