Shin Tae-yong Akan Siapkan Tim Terbaik untuk Semifinal SEA Games 2021

Shin Tae-yong Akan Siapkan Tim Terbaik untuk Semifinal SEA Games 2021

Olahraga | BuddyKu | Senin, 16 Mei 2022 - 02:36
share

PHU THO - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengatakan dirinya akan mempersiapkan kekuatan terbaik pada saat berlaga di babak semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) mendatang,

Shin Tae-yong melakukan hal ini lantaran Skuad Garuda Muda akan menghadapi lawan yang cukup kuat. Kedua lawan yang akan dihadapi oleh Indonesia antara lain Timnas Malaysia U-23 atau Thailand U-23.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Timnas Myanmar U-23 dalam pertandingan penyisihan Grup B SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Minggu (15/5/2022) sore WIB. Tiga gol Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri (4\'), Witan Sulaeman (10\') dan Marcelino Ferdinand (45+1\').

Sementara Myanmar U-23 hanya bisa membalas satu gol melalui Win Naing Tun (66). Dengan kemenangan ini, Garuda Muda memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Namun Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi lawan berat di babak semifinal nanti. Pasalnya Malaysia dan Thailand diprediksi akan lolos ke semifinal dan salah satunya akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23.

Sementara menjelang laga semifinal nanti, Shin Tae-yong mengatakan Malaysia atau Thailand akan menjadi lawan Indonesia. Meski begitu, ia mengaku akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk bisa merebut kemenangan.

"Kalau saya melihat Grup B memang Malaysia atau Thailand yang akan lolos (semifinal). Kami akan mempersiapkan tim kami sebaik mungkin untuk lawan siapapun," kata Shin Tae-yong pada jumpa pers pasca laga, Minggu (15/5/2022).

Namun di babak semifinal nanti, timnas Indonesia U-23 masih belum bisa diperkuat oleh Saddil Ramdani dan Elkan Elkan Baggott. Shin Tae-yong pun belum bisa memastikan kedua pemain tersebut untuk segera bergabung dengan Garuda Muda

"Saddil dan Elkan jujur saya belum tau kapan bergabung ke Timnas Indonesia U-23," pungkasnya.

Topik Menarik