Klasemen Akhir Sepak Bola SEA Games 2021 Grup A, Vietnam Juara Grup Timnas Indonesia U-23 Runner Up

Klasemen Akhir Sepak Bola SEA Games 2021 Grup A, Vietnam Juara Grup Timnas Indonesia U-23 Runner Up

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 15 Mei 2022 - 21:00
share

PHU THO - Cabang olahraga Sepak Bola SEA Games 2021 Grup A telah menyelesaikan seluruh pertandingannya. Pada grup ini mereka telah meloloskan dua wakil untuk berlaga di babak semifinal SEA Games 2021.

Dua tim tersebut adalah Vietnam U-23 yang berhasil menjadi juara Grup A setelah pada pertandingan terakhir berhasil meraih kemenanyang meyakinkan 2-0 atas Timor Leste U-23 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022).

Vietnam U-23 lolos ke babak semifinal setelah berhasil mengumpulkan 10 poin dari empat peratndingan yang mereka jalani. Tim asuhan Park Hang-seo ini berhasil meraih tiga kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Sementara itu satu tim lainnya adalah Timnas Indonesia U-23. Skuad asuhan Shin Tae-yong ini lolos ke babak semifinal setelah berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Myanmar di laga terakhir Grup A.

Pada laga tersebut Indonesia mampu unggul cepat sejak babak pertama dimulai. Adapun gol tercipta lewat kaki Egy Maulana Vikri (4\'), Witan Sulaeman (10\') dan Marselino Ferdinan (45+1\'). Sementara Myanmar membalas satu gol di babak kedua lewat aksi Win Naing Tun (60\').

Dari empat pertandingan yang dijalani oleh Timnas Indonesia U-23, mereka berhasil meraih tiga kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Satu-satunya kekalahan Timnas Indonesia U-23 diraih pada laga perdana melawan Vietnam.

Di sisi lain, Malaysia sudah bisa memastikan lolos ke babak semifinal Grup B. Mereka kini unggul dengan koleksi tujuh poin alias unggul satu poin dari Thailand.

Penentuan posisi runner-up dan klasemen Grup B baru akan terjadi pada esok hari, Senin (16/5/2022). Tentunya Malaysia dan Thailand jelas bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan oleh Indonesia di babak semifinal nanti. Babak semifinal sendiri akan dilangsungkan pada 19 Mei 2022 mendatang.

Klasemen Akhir Grup A Sepak Bola SEA Games 2021

Klasemen sepak bola Grup A SEA Games 2021 (Istimewa)
Klasemen sepak bola Grup A SEA Games 2021 (Istimewa)

Topik Menarik