Hasil MotoGP Prancis 2022: Enea Bastianini Menang Lagi, Francesco Bagnaia Apes

Hasil MotoGP Prancis 2022: Enea Bastianini Menang Lagi, Francesco Bagnaia Apes

Olahraga | skor.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 20:20
share

SKOR.id- Balapan ketujuh MotoGP 2022 baru saja tuntas digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis pada Minggu (15/5/2022).

Hasilnya para penunggang motor Ducati mendominasi podium dengan menduduki dua posisi teratas pada MotoGP Prancis 2022.

Posisi pertama jadi milik pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini. Start dari peringkat kelima, rider asal Italia itu konsisten berada di barisan terdepan.

Enea Bastianini terjadi saat balapan menyisakan tujuh lap. Ia sukses mengambil alih posisi terdepan dari tangan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang melakukan kesalahan.

Bagi Bastianini, GP Prancis merupakan balapan ketiga yang berhasil dimenangi sepanjang musim ini. Ia pun membuat persaingan untuk gelar juara dunia MotoGP 2022 makin panas.

Sementara itu, posisi kedua diduduki oleh Jack Miller (Ducati Lenovo). Rider asal Australia ini sebenarnya sempat menyodok ke posisi terdepan usai start dari peringkat kedua.

Akan tetapi, Miller tak kuasa mempertahankan posisinya dari serangan Bagnaia maupun Bastianini.

Ducati sebenarnya bisa saja menyapu bersih podium MotoGP Prancis 2022 andai Francesco Bagnaia tak mengalami crash saat lomba menyisakan sekitar tujuh lap.

Start dari pole position , Pecco sebenarnyamengawali lomba dengan cukup baik meski sempat dilewati oleh Miller pada awal lomba.

Bagnaia mampu kembali mengambil alih posisi terdepan pada lap kelima memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh rekan setimnya.

Sejak saat itu, Bagnaia terus memimpin lomba sebelumakhirnya mulai mendapat tekanan dari Bastianini.

Tekanan dari Bastianini rupanya membuat Bagnaia keteteran menjaga kondisi ban yang mulai kehilangan grip.

Lomba tersisa tujuh lap,Pecco akhirnya harusmelaju melebar diTikungan 8.Sempat coba melanjutkan lomba,runner up MotoGP 2020 itu akhirnya terjatuh diantara Tikungan 13-14.

Insiden kali ini membuat lomba Bagnaia otomatis berakhir. Hasil yang sangat patut disesali di tengah momen kebangkitan yang tengah dirintis.

Posisi ketiga MotoGP Prancis 2022 pada akhirnya jadi milik Aleix Espargaro (Aprilia Racing) usai mengatasi tekanan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di beberapa lap terakhir.

Pada sisi lain,fakta Fabio Quartararo finis kelima membuat publik Prancis harus lebih lama menanti ada pembalapnya yang jadi pemenang di negeri sendiri.

Terakhir kali ada pembalap Negeri Baguette memenangi balapan GP Prancis terjadi pada 2012, itu pun terjadi di kelas Moto3.

Setelah ini, MotoGP 2022 bakal jeda selama 11 hari sebelum memasuki seri kedelapan di Italia.

MotoGP Italia 2022 menurut rencana bakal berlangsung di Sirkuit Mugello pada 27-29 Mei mendatang.

Sebelum Cabut dari MotoGP, Livio Suppo Ingin Bawa Suzuki Juara Dunia

&

Topik Menarik