Kontingen Duathlon Putri Tambah Koleksi Medali Indonesia di SEA Games 2021

Kontingen Duathlon Putri Tambah Koleksi Medali Indonesia di SEA Games 2021

Olahraga | sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 14:00
share

QUANG NINH - Kontingen Indonesia kembali mendapatkan medali di SEA Games 2021 . Kali ini, medali perunggu berhasil dipersembahkan oleh atlet Duathlon Putri, Zahra Putri Bulan di nomor Womens Individual.

Bertanding di Tuan Chau, Vietnam pada Minggu (15/5/2022) WIB, Zahra tampil habis-habisan. Zahra harus terlebih dahulu berlari sejauh 10 kilometer, kemudian bersepeda sejauh 40 kilometer, dan langsung berlari dengan jarak 5 kilometer untuk mendapatkan hasil terbaik.

Meski demikian, Zahra akhirnya harus puas dengan finis di posisi ketiga dalam pertandingan tersebut. Sementara, posisi pertama ditempati oleh wakil Filipina, Kim Mangrobang. Sedangkan, urutan kedua didapat oleh wakil Malaysia, Tahira Zaid.

Di sisi lain, atlet Duathlon putri Indonesia lainnya, Eva Desiana belum bisa mempersembahkan yang terbaik. Namun begitu, perjuangannya dalam pertandingan itu tentu patut mendapatkan apresiasi.

Hasil ini tentu cukup membanggakan karena berhasil mendongkrak perolehan medali kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Sebelumnya, kontingen Indonesia juga berhasil mendapatkan medali perak dan perunggu dari Duathlon Putra nomor Mens Individual.

Dua medali itu disumbangkan masing-masing oleh Rudi Febriade yang mendapatkan perak, dan Johan Jauhari yang mendulang perunggu. Sementara, medali emas direngkuh oleh wakil tuan rumah, Pham Tien San.

Rekap Hasil Duathlon Indonesia di SEA Games 2021 pada Hari Ini, Minggu (15/5/2022):

Duathlon Putra (Mens Individual)

Rudi Febriade (Perak)

Johan Jauhari (Perunggu)

Duathlon Putri (Womens Individual)

Zahra Putri Bulan Aprilia (Perunggu)

Topik Menarik