Loading...
Loading…
Lawan India di Final Thomas Cup, Indonesia Turunkan Formasi Terbaik

Lawan India di Final Thomas Cup, Indonesia Turunkan Formasi Terbaik

Olahraga | republika | Minggu, 15 Mei 2022 - 13:36

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Thomas Indonesia berlaga di partai puncak Piala Thomas 2022. Tim merah putih akan ditantang India dalam laga yang digelar Ahad (15/5/2022) pukul 13.00 WIB di Impact Arena, Bangkok Thailand.

Lolosnya India ke laga final, bukan sekedar kejutan. Namun juga sejarah. Pasalnya ini kali pertama India lolos ke final turnamen beregu putra paling bergengsi sedunia ini sejak digelar tahun 1949 lalu.

India memang kurang menjadi favorit. Di babak penyisihan Mereka memang menang 5-0 masing-masing atas Jerman dan Kanada. Namun takluk 2-3 dari Taiwan.

Sebagai runner-up Grup C dan menghadapi juara Grup D Malaysia di perempat final. Lakhsya Sen dkk ternyata berhasil mengatasi Malaysia 3-2 untuk melangkah ke semifinal. Selanjutnya Denmark yang dikalahkan juga dengan skor 3-2 membuatnya lolos ke final.

Sementara Indonesia sejak babak penyisihan grup belum terkalahkan. Masing-masing menang 5-0 atas Singapura dan Thailand. Kemudian di perebutan juara grup A menang 3-2 atas Korea. Di perempat final menang 3-0 atas China dan di semifinal menang dari Jepang 3-2.

Melawan India, Tim Thomas Indonesia menurunkan formasi terbaik. Anthony Sinisuka Ginting kembali turun di tunggal pertama. Dia akan menghadapi Lakshya Sen.

Baca Juga :
Mantap! Begini Persiapan Tim Indonesia Jelang Lawan India di Final Piala Thomas 2022

Partai kedua pasangan Mohamad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga kembali dipercaya. Duet PB Djarum ini akan bertemu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Jonatan akam turun di partai ketiga. Berikut susunan Tim Thomas Indonesia VS India:

1. Anthony Sinisuka Ginting VS Laksya Sen

2. Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo VS Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

3. Jonatan Christie VS Srikanth Kidambi

4. Fajar Alfian Muhammad Rian Ardianto VS M. R. Arjun/Dhruv Kapila

5. Shesar Hiren Rhustavito VS H. S. Prannoy

Original Source

Topik Menarik