Loading...
Loading…
SEA Games 2021: Dewi Citra Remis dengan Pecatur Filipina, Medali Emas Indonesia Bertambah

SEA Games 2021: Dewi Citra Remis dengan Pecatur Filipina, Medali Emas Indonesia Bertambah

Olahraga | skor.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 12:56

SKOR.id - WIM Dewi Citra Ardhiani Anastasia memastikan medali emas pertama dari cabang olahraga (cabor) catur untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Raihan emas tersebut disumbangkan Dewi Citra pada nomor catur klasik putri.

Pada partai final babak kesembilan yang berlangsung hari ini di Quang Ninh Exhibition Center, Citra bermain remis dengan pecatur Filipina, WGM Frayna Janelle Mae.

Dari sembilan babak yang dilakoninya, Dewi Citra mendapatkan total tujuh poin.Hasilitu pun cukup untuk mengantarkannya membawa pulang medali emas.

Menghadapi WGM Frayna Janelle Mae, Dewi yang menerapkan pertahanan Sisilia sepakat remis pada langkah ke-30, seperti dikutip Antara.

Tambahan 0,5 poin tersebut sudah cukup buat Dewi Citra meraih medali emas emas karena posisinya tidak bisa tergeser dua pesaing terdekatnya GM Irine Kharisma Sukandar dan pecatur tuan rumah Vietnam, WGM Hoang Thi Bao Tram.

Kalau pun poinnya diimbangi Irine dan Tram, poin Dewi tetap tidak tergeser karena karena unggul tie-break pertama (TB1) head to head.

Dewi Citra sebelumnya menang dari Irene di babak pertama dan atas Tram di babak kelima.

Baca Juga :
Medali Emas dan Gelar WGM Jadi Kado Ultah Istimewa Buat Pecatur Dewi Citra Ardhiani di SEA Games Vietnam

Tak hanya mengantarkannya kepada medali emas, hasil ini juga memastikan Dewi Citra meraih norma WGM ketiga atau yang terakhir untuk sah menyandang gelar tertinggi di kancah catur putri dunia.

Dewi Citra akan menjadi WGM ketiga asal Indonesia setelahIrene Kharisma Sukandar dan Media Warda Auliayang telah lebih dulumenyandang gelar tersebut.

Indonesia masih berpeluang menyabet medali perak dalam nomor yang sama dari Irene.

Saat ini, Irene sedang bertanding dengan WIM Azhar Puteri Munajjah Az-Zajraa asal Malaysia.

Voli SEA Games 2021: Jadwal, Hasil, dan Klasemen

Original Source

Topik Menarik