Loading...
Loading…
Head to Head Indonesia vs India Jelang Final Piala Thomas 2022

Head to Head Indonesia vs India Jelang Final Piala Thomas 2022

Olahraga | sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 12:09

BANGKOK - Tim bulu tangkis putra Indonesia akan bertanding melawan India di final Piala Thomas 2022 . Tercatat, kedua tim sudah bentrok dua kali sepanjang sejarah gelaran Piala Thomas.

Pertandingan akan berlangsung di Impact Arena, Thailand, Minggu (15/5/2022) siang WIB. Secara statistik, tim bulu tangkis putra Indonesia memiliki rekor pertemuan yang apik atas India.

Perjuangan kedua tim sekarang sudah mencapai babak final Piala Thomas 2022. Secara rekor pertemuan, tim bulu tangkis putra Indonesia sebenarnya unggul atas India. Namun, perolehan itu hanya didapat ketika kedua tim bersua di babak grup.

Tercatat, pertemuan pertama antara Indonesia vs India di Piala Thomas terjadi pada tahun 2010. Saat itu, tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil mengalahkan India dengan skor telak 4-1. Sedangkan, pertemuan kedua terjadi pada 2016, yang mana Garuda berhasil meraih kemenangan telak atas India 5-0.

Kendati unggul secara rekor pertemuan di Piala Thomas, tim bulu tangkis Indonesia sudah sepatutnya pasang kuda-kuda. Sebab, ini merupakan final perdana bagi tim bulutangkis India di Piala Thomas setelah 70 tahun berpartisipasi.

Baca Juga :
Head To Head Indonesia vs India di Piala Thomas: Merah Putih Unggul!

Tentu saja, ada motivasi tinggi bagi Srikanth Kidambi dan kolega untuk mendapatkan trofi pertamanya. Oleh sebab itu, diharapkan Garuda dapat mempertahankan trofi Piala Thomas pada final edisi kali ini?

Sekadar informasi, tim bulu tangkis putra Indonesia sukses menembus final setelah bersusah payah mengalahkan Jepang (3-2). Tampil di Impact Arena, Thailand pada Jumat (13/5/2022) malam WIB, Hendra Setiawan dan kolega sempat unggul 2-0.

Namun demikian, Jepang yang melakukan perlawanan sengit langsung membalaskannya dalam dua match lanjutan. Beruntung, Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi penentu berhasil mengalahkan Kodai Naraoka (21-17 dan 21-11).

Tak jauh beda, tim bulutangkis India juga harus jatuh bangun untuk mengalahkan Denmark (3-2). Setelah imbang 2-2, Prannoy H.S berhasil menjadi penentu setelah mengalahkan Rasmus Gemke (13-21, 21-9, dan 21-12).

Head to Head

Piala Thomas 2010: Indonesia 4-1 India (Babak Grup)

Piala Thomas 2016: Indonesia 5-0 India (Babak Grup)

Original Source

Topik Menarik