Loading...
Loading…
Terima Kasih! Seraf Naro Sumbang Emas untuk Indonesia dari Cabang Wushu SEA Games 2021

Terima Kasih! Seraf Naro Sumbang Emas untuk Indonesia dari Cabang Wushu SEA Games 2021

Olahraga | sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 12:35

HANOI - Kontingen Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di SEA Games 2021 . Kali ini, medali emas untuk kontingen Indonesia datang dari cabang olahraga wushu.

Medali emas disumbangkan oleh Seraf Naro Siregar yang turun di nomor Taolu Daoshu + Gun Shu. Aksi memukau diperlihatkan dengan sebuah toya.

Tampil di Cau Giay Gymnasium, Vietnam pada Minggu (15/5/2022), akurasi gerakan Naro Siregar membuat decak kagum penonton dan juri. Performanya dinilai apik oleh juri dengan skor 9,71.

Posisi Naro di urutan teratas pun tak tergoyahkan hingga semua peserta selesai melakukan aksinya. Alhasil, berhak mendapatkan medali emas di nomor Taolu Daoshu + Gun Shu (9,71 + 9,71).

Di sisi lain, Edgar Xavier Marvelo yang tampil apik di nomor Taolu Daoshu (9,71) justru tidak maksimal saat jurus Gun Shu. Pasalnya, ia hanya mendapatkan nilai 9,44 karena sempat terjatuh dalam penampilannya.

Sementara itu, sebelum mendapatkan medali emas, wushu Indonesia sudah mendapatkan dua medali perak. Medali perak itu disumbangkan oleh Harris Horatius (Taolu Nanquan putra) dan Nicholas (Taolu Taijijian putra).

Hasil yang cukup memuaskan juga didapat Nandhira Mauriskha yang berhasil mendulang medali perak di Taolu Changquan. Sementara, Harris Horatius yang juga tampil di nomor Taolu Nan Gun berhasil mendapatkan medali perunggu.

Baca Juga :
SEA Games Vietnam Hari Pertama, Edgar Cs Siap Berburu 4 Medali Emas Di Nomor Taolu

Hasil sementara wakil Indonesia di cabang wushu hingga Minggu (15/5/2022):

Taolu Cangquan

Zoura Nebulani 9,59

Nandhira Mauriskha 9,70 (Perak)

Taolu Taijijian

Alisya Mellynar 9,52

Taolu Nangun

Harris Horatius 9,69 (Perunggu)

Taolu Daoshu + Gun Shu

Edgar Xavier Marvelo 9,71 + 9,44

Seraf Naro Siregar 9,71 + 9,71 (Emas)

Original Source

Topik Menarik