Loading...
Loading…
Road To Final Indonesia vs India di Final Piala Thomas 2022

Road To Final Indonesia vs India di Final Piala Thomas 2022

Olahraga | sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 11:30

Road to final Indonesia dan India sebelum bentrok di final Piala Thomas 2022 siang ini di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Tim Thomas Indonesia dan India bentrok di final setelah menggasak musuh-musuhnya sejak babak grup hingga semifinal.

Sejak babak grup Piala Thomas dimulai 8 Mei 2022, tim bulu tangkis Indonesia mencatat rekor sempurna menang 3 kali di Grup A. Singapura menjadi korban pertama Tim Thomas Indonesia dengan kemenangan 1-4.

Dalam laga kedua Grup A, Tim Thomas Indonesia secara perkasa mempermalukan tuan rumah Thailand dengan skor 4-1. Tim Thomas Indonesia melengkapi keperkasaan di babak grup dengan melibas Korea Selatan dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan itu membuat Tim Thomas Indonesia memuncaki klasemen Grup A sekaligus lolos ke perempat final. Dalam laga perempat final, Tim Thomas Indonesia kembali bertemu dengan China sekaligus pengulangan final edisi sebelumnya.

Kali ini, Hendra Setiawan dan kawan-kawan membuktikan kekuatannya dengan menghancurkan China dengan skor telak 3-0.

Kemenangan telak itu mengantarkan Indonesia bertemu Jepang di babak semifinal.

Pertarungan sengit terjadi ketika Indonesia berjumpa Jepang di semifinal. Sempat unggul 2-0, Tim Thomas Indonesia harus bersusah payah lolos ke final dengan kemenangan 3-2. Hari ini, Tim Thomas Indonesia akan bentrok India di babak final.

Baca Juga :
Link Live Streaming Final Thomas Cup 2022: Asa Indonesia Pertahankan Gelar Terbuka Lebar

Tim bulu tangkis putra India menjadi kuda hitam paling hot dalam pergelaran Piala Thomas 2022. Mereka secara mengejutkan mengempaskan musuh-musuhnya untuk membuat sejarah lolos ke final Piala Thomas.

Sejak babak penyisihan, India yang tergabung di grup C benar-benar menjadi momok menakutkan bagi musuh-musuhnya. Dalam laga pertama Grup C, India secara perkasa menggulung Jerman dengan skor 5-0. Skor 5-0 juga ditorehkan India saat melumpuhkan Kanada.

Sayang, di laga ketiga, India harus mengakui kekuatan Taiwan dengan skor 2-3 yang membuat mereka harus puas menjadi runner-up Grup C. Di babak perempat final, India bangkit untuk memulangkan Malaysia dengan skor ketat 3-2 sekaligus lolos ke semifinal.

Puncaknya, India membuat kejutan dengan menyingkirkan tim kuat Denmark dengan skor 3-2 di semifinal. Di final, India akan bertemu Indonesia yang menyandang status juara bertahan Piala Thomas.

Road to Final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India:

Baca Juga :
Head To Head Indonesia vs India di Piala Thomas: Merah Putih Unggul!

Babak Grup

Grup A

Indonesia vs Singapura 4-1

Indonesia vs Thailand 4-1

Indonesia vs Korea 3-2

Perempat Final

Indonesia vs China 3-0

Semifinal

Indonesia vs Jepang 3-2

Grup C

India vs Jerman 5-0

India vs Kanada 5-0

India vs Taiwan 2-3

Perempat Final

India vs Malaysia 3-2

Semifinal

India vs Denmark 3-2

Original Source

Topik Menarik

{