Loading...
Loading…
Prediksi AC Milan vs Atalanta: Rekor Tandang La Dea Bisa Jegal I Rossoneri

Prediksi AC Milan vs Atalanta: Rekor Tandang La Dea Bisa Jegal I Rossoneri

Olahraga | skor.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 10:30

SKOR.id - AC Milan menjamu Atalanta pada Minggu (15/5/2022) malam ini dalam laga pekan ke-37 Liga Italia 2021-2022.

Ini menjadi pekan dan laga yang menentukan bagi AC Milan terkait perburuan meraih scudetto.

Ya, I Rossoneri bisa juara di pekan ini jika mereka menang atas La Dea sedangkan pesaing mereka, Inter Milan imbang lawan Cagliari di pekan yang sama.

Dengan kemungkinan tersebut, AC Milan akan meraih 83 poin sedangkan Inter Milan 79 poin. Poin I Rossoneri tidak akan terkejar jika pun mereka kalah di pertandingan terakhir (pekan ke-38).

Inilah momen yang telah dinantikan fans AC Milan selama hampir 11 tahun sejak kali terakhir mereka juara Liga Italia pada 2010-2011 silam.

I Rossoneri akan tampil di laga ini dengan membawa trek hasil positif. Pasukan Stefano Pioli tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhir Liga Italia 2021-2022.

Sejak takluk dari Spezia pada 17 Januari 2022, AC Milan meraih sembilan kemenangan dan lima imbang. Dalam fase tersebut pula, pertahanan AC Milan hanya kemasukan tujuh gol.

Dengan rapor tersebut, di atas kertas, peluang AC Milan meraih tiga poin di laga ini sangat terbuka.

Baca Juga :
Jelang AC Milan vs Atalanta: Rekor Rossoneri Jadi Taruhan

Stefano Pioli kemungkinan besar akan kembali menurunkan Olivier Giroud dalam pola 4-2-3-1 di laga ini.

Penyerang asal Prancis tersebut punya rapor kerap mencetak gol dalam laga-laga krusial. Musim ini, Olivier Giroud telah mencetak sembilan gol untuk AC Milan di Liga Italia.

Jika Olivier Giroud mampu mencetak gol dalam laga lawan Atalanta malam ini, dia akan mencatat rekor sebagai pemain tertua yang mampu mencapai dua digit gol pada musim debutnya di Liga Italia.

Olivier Giroud akan berusia 35 tahun, 227 hari di laga lawan Atalanta malam ini, mematahkan rekor Cristiano Ronaldo (33 tahun, 299 hari) saat mencapai dua digit gol.

Meski demikian, laga lawan Atalanta tidak akan mudah bagi AC Milan. Faktanya, Atalanta tidak terkalahkan dalam tujuh laga tandang lawan AC Milan.

Dari tujuh laga tandang tersebut, La Dea meraih tiga kemenangan dan empat kali imbang. Bahkan, lima di antaranya ditandai dengan clean sheet.

Kali terakhir AC Milan mampu menang di kandang lawan Atalanta terjadi pada 6 Januari 2014 silam, ketika masih di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Baca Juga :
Jadwal Lengkap Liga Italia Pekan Ini: AC Milan Hadapi Juventus, Inter Milan Mulus?

AC Milan : AC Milan akan tampil di laga ini dengan kondisi skuad yang siap tempur, tanpa cedera.

Ismael Bennacer dapat kembali sebagai starter di lini tengah, berduet dengan Sandro Tonali di lini tengah dalam pola 4-2-3-1.

Atalanta : Atalanta di laga ini tidak dapat menurunkan Giuseppe Pezzella dan Rafael Toloi yang masih dalam penyembuhan cedera.

Pelatih Gian Piero Gasperini juga masih menunggu kondisi Josip Ilicic apakah sudah dapat tampil.

Atalanta dapat mengandalkan kembali Duvan Zapata setelah absen di laga terakhir lawan Spezia.

Lima Pertemuan Terakhir

03/10/2021 Atalanta 2-3 AC Milan (Liga Italia) 23/05/2021 Atalanta 0-2 AC Milan (Liga Italia) 23/01/2021 AC Milan 0-3 Atalanta (Liga Italia) 24/07/2020 AC Milan 1-1 Atalanta (Liga Italia) 22/12/2019 Atalanta 5-0 AC Milan (Liga Italia)

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Atalanta

AC Milan (4-2-3-1) : Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Franck Kessie, Rafael Leao; Olivier Giroud Pelatih : Stefano Pioli

Atalanta (3-4-1-2) : Juan Musso; Berat Djimsiti, Merih Demiral, Jose Palomino; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Davide Zappacosta; Teun Koopmeiners; Luis Muriel, Duvan Zapata Pelatih : Gian Piero Gasperini

Prediksi Skor.id:

AC Milan 2-1 Atalanta

Usai Menangi Coppa Italia, Presiden Inter Milan Ingatkan Musim Ini Belum Berakhir

Original Source

Topik Menarik

{