Chelsea vs Liverpool: Jurgen Klopp Samai Pencapaian Sir Alex Ferguson

Chelsea vs Liverpool: Jurgen Klopp Samai Pencapaian Sir Alex Ferguson

Olahraga | skor.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 10:00
share

SKOR.id - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyamaiprestasiSir Alex Ferguson setelahThe Redsmengalahkan Chelsea di final Piala FA.

Laga Chelsea vs Liverpool harus kembali diputuskan melalui babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022).

The Reds akhirnya mengalahkanThe Blues dengan skor 6-5. Sadio Manejadi satu-satunya pemain Liverpool yang gagal mengeksekusi penalti, sementara dari Chelsea ada Cesar Azpilicueta dan Mason Mount.

Sebelumnya di Piala Liga 2021-2022, Liverpool juga menaklukkan Chelsea dengan skor 11-10 di adu penalti, akhir Februari lalu.

Sementara itu, gelar ini menjadi Piala FA kedelapan Liverpool dan yang pertama setelah 16 tahun lamanya (2006).

Selain itu, gelar teranyar inimenjaga kans Liverpoolmeraih quadruple(Piala Liga, Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions) bersejarah.

Khusus bagi Klopp, gelar ini membuat pelatih asal Jerman tersebut menyamai pencapaian Sir Alex Ferguson.

Dari data Opta ,Klopp menjadi pelatih kedua dalam sejarah yang memenangkan Piala Champions/Liga Champions, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Inggris dengan klub Inggris yang sama, setelah Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Klopp juga membantu Liverpool memenangkan Piala Liga dan Piala FA untuk pertama kalinya di musim yang sama sejak kampanye 2000-2001.

Selain gelar ganda di kompetisi domestik, The Reds juga meraih gelar Piala Eropa (UEFA Cup) dalam kampanye 21 tahun lalu. Fans Liverpool berharap tim tuan rumah bisa mengulang pencapaian ini di kampanye tahun ini.

Setelah memenangkan Piala Liga dan Piala FA, Liverpool bisa memenangkan satu gelar lagi musim ini: Liga Champions.

Itu akan terjadi jika The Reds menang atas Real Madrid di laga pamungkas turnamen paling bergengsi Eropa di Paris pada 29 Mei mendatang.

Hasil Chelsea vs Liverpool: The Reds Juara Piala FA 2021-2022

&
Topik Menarik