Jadwal Live TV Timnas Indonesia vs Myanmar, Tetap Incar Kemenangan

Jadwal Live TV Timnas Indonesia vs Myanmar, Tetap Incar Kemenangan

Olahraga | jawapos | Minggu, 15 Mei 2022 - 09:28
share

JawaPos.com Timnas U-23 Indonesia melakoni laga pamungkas fase Grup A SEA Games 2021 pada Minggu (15/5) sore WIB. Tim asuhan Shin Tae-yong bakal meladeni Myanmar di Stadion Viet Tri dan menjadi laga menentukan untuk tiket lolos ke semifinal.

Sebenarnya hasil seri atau imbang sudah cukup untuk Garuda Muda melaju ke semifinal. Egy Maulana Vikri cs memang saat ini memiliki poin sama dengan Myanmar. Namun, Garuda Muda mempunyai selisih gol yang lebih baik yakni memasukkan 8 gol dan kemasukan 4 gol. Sementara Myanmar hanya memasukkan 6 gol dan kemasukan 5 gol.

Hanya saja, para penggawa Garuda Muda tetap bertekad untuk meraih kemenangan. Maklum saja, jika termotivasi hanya hasil seri, bisa menjadi bumerang dan berpotensi peluang Indonesia melaju ke semifinal bisa hilang. Pastinya, Myanmar punya motivasi untuk menang demi tiket semifinal. Karena hanya kemenangan yang membuat Myanmar bisa lolos ke semifinal.

Berdasar itu, Garuda Muda harus tetap memiliki motivasi untuk menang saat melawan Myanmar. Pelatih Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya tetap mengincar kemenangan pada laga tersebut. Apalagi saat ini, kondisi Fachruddin Aryanto cs terus mengalami peningkatan.

Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati. Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik, kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

Menurut Shin Tae-yong, Myanmar merupakan tim yang solid dengan pemain-pemain yang juga berkualitas. Saya melihat tim Myanmar mempunyai organisasi pemainan yang baik. Kemampuan pemain-pemain mereka juga baik, imbuh Shin.

Hal senada dikatakan gelandang Witan Sulaeman. Pemain FK Senica itu menegaskan semua pemain tetap menargetkan kemenangan saat melawan Myanmar.

Alhamdulillah, setelah melawan Filipina, kondisi kami semakin membaik. Mental kami semakin hari semakin baik dan kompak. Kita harus bisa memenangkan pertandingan melawan Myanmar dan semua harus bekerja keras, kata Witan.

Memang hanya butuh hasil imbang lawan Myanmar kita sudah pasti lolos ke semifinal SEA Games 2021. Tetapi semua pemain tidak ingin hasil imbang, kita inginnya menang, apa pun keadaannya. Myanmar tim yang bagus terutama kombinasi satu-duanya dan kita harus bisa mengantisipasi itu, pungkas Witan.

Jadwal Siaran Langsung TV Timnas Indonesia vs Myanmar

Indonesia vs Myanmar
Stadion Viet Tri
Minggu, 15 Mei 2022 Pukul 16.00 WIB
Live RCTI, iNewsTV

Topik Menarik