Ini 5 Pemain Myanmar U-23 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Nomor 1 Striker Mematikan

Ini 5 Pemain Myanmar U-23 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Nomor 1 Striker Mematikan

Olahraga | inewsid | Minggu, 15 Mei 2022 - 08:48
share

PHU THO, iNews.id- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga hidup mati di SEA Games 2021 melawan Myanmar U-23. Myanmar mempunyai pemain-pemain yang bisa membahayakan Indonesia jika lengah.

Laga ini pamungkas Grup A sepak bola SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022) pukul 16.00 WIB. Kedua tim mengincar kemenangan untuk lolos ke semifinal.

Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan poin 6. Sementara Myanmar di peringkat ketiga dengan poin 6 namun Indonesia unggul produktifitas gol.

Pasukan Shin Tae-yong hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke semifinal. Namun, Indonesia juga harus waspada.

Myanmar bukan tim sembarangan di SEA Games 2021 ini. Gaya main Myanmar yang cepat ditambah dengan ada pemain-pemain yang berbakat bisa mengumbur mimpi Indonesia meraih emas SEA Games 2021.

Untuk itu, ini 5 pemain Myanmar yang wajib diwaspadai Indonesia di laga nanti:

1. Win Naing Tun

Win Naing Tun adalah merupakan striker utama Myanmar U-23. Dia sangat mematikan aat bermain bersama klubnya Yangon United.

Dia dianggap sebagai striker paling menjanjikan dalam sepak bola Myamnar. Dia memenangkan medali perunggu di SEA Games 2019.

Win Naing Tun kini sudah mencetak 2 gol di tiga laga SEA Games 2021. Tentu bek Indonesia wajib menjaga pemain ini dengan ketat.

2. Htet Phyo Wai

Htet Phyo Wai merupakan salah satu pemain yang berbahaya dari Myanmar. Dia berposisi sebagai penyerang sayap.

Usianya yang baru 22 tahun menjadikan staminya cukup kuat untuk bisa beradu lari dengan pemain Indonesia. Ini juga yang perlu diwaspadai oleh lini pertahanan Indonesia.

3. Soe Moe Kyaw

Soe Moe Kyaw bermain di posisi pemain belakang. Meski demikian pemain 23 tahun ini juga punya naluri gol yang tinggi.

Soe Moe kini sudah mengoleksi satu gol di SEA Games 2021. Selain itu, pemain klub Yangon United itu punya gaya main baik dan lugas.

4. Aung Wunna Soe

Pemain asal Yadanarbon FC ini masih berusia 22 tahun. Ia merupakan pemain belakang.

Jika keduanya bisa bermain, lini perhanan Myanmar bisa menjadi kuat. Aung Wunna Soe juga pemain yang menjadi pembeda pada gelaran SEA Games 2021 kali ini.

5. Lwin Moe Aung

Pemain ini merupakan pemain kelahiran Burmese 23 tahun silam. Lwin Moe Aung merupakan gelandang serang yang miliki oleh Timnas Myanmar.

Pemain ini tidak hanya bermain untuk Timnas U-23 saja dia juga merupakan pemain tim senior. Selama di SEA Games ia juga sudah menyumbang satu gol.

Topik Menarik