Loading...
Loading…
Alasan Marc Marquez Gagal Maksimal di Kualifikasi MotoGP Prancis 2022

Alasan Marc Marquez Gagal Maksimal di Kualifikasi MotoGP Prancis 2022

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Minggu, 15 Mei 2022 - 08:19

LE MANS Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal memulai balapan MotoGP Prancis 2022 dari urutan ke-10. Marquez pun mengungkapkan penyebab dirinya gagal maksimal di sesi kualifikasi,

The Baby Alien julukan Marquez- sebenarnya memulai hari kedua di Le Mans pada Sabtu (14/5/2022) dengan cukup baik. Dia berhasil mengamankan posisi keempat di Latihan Bebas 3 (FP3) dan merasa motornya sudah berada dalam setelan yang pas.

Akan tetapi, performa motor RC213V-nya merosot cukup tajam pada saat menjalani sesi Latihan Bebas 4 (FP4) dalam kondisi suhu trek yang lebih tinggi. Catatan waktu terbaiknya hanya berada di peringkat 13 setelah pembalap asal Spanyol itu juga sempat mengalami kecelakaan di Tikungan 9 menjelang sesi berakhir.

Pagi ini (Sabtu) feeling dan kecepatan kami tidak buruk, kami juga melakukan lap yang bagus. Oke, saya mengikuti (Fabio) Quartararo tetapi saya merasa baik dan menemukan kecepatan yang baik, kata Marquez dilansir dari laman resmi Honda, Minggu (15/5/2022).

Pada sore hari dengan kondisi yang lebih hangat, dari FP4, saya tidak merasa sebagus sebelumnya dengan motor dan pada putaran kedua saya banyak bekerja pada balapan saya tetapi saya mengalami kecelakaan kecil, imbuhnya.

Baca Juga :
Kualat Gara-Gara Sindir Valentino Rossi, Marc Marquez Sering Jatuh dan Pensiun di Akhir MotoGP 2021?

Kemudian, saat kualifikasi juara MotoGP enam kali itu sempat menaruh harapan dengan ban baru yang digunakannya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Namun ternyata, dia tidak bisa beradaptasi dengan baik dengan kondisi trek yang lebih panas sehingga tampil kurang maksimal dan berakhir dengan posisi ke-10 di starting grid.

Saya keluar di kualifikasi dengan ban baru dengan cukup harapan, tetapi kecepatannya tidak ada di sana, juga tidak ada perasaan yang bagus. Kita perlu memahami mengapa, jelas rider berusia 29 tahun itu.

Biasanya saya dapat beradaptasi lebih baik dengan kondisi yang ada, tetapi saya tidak dapat menemukan caranya hari ini. Tapi ketika Anda melihat grafik putaran, ritme kami tidak sejauh itu dan saya pikir kami bisa bertarung di grup kedua, pungkasnya.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin Marquez bisa merangsek naik ke barisan terdepan pada balapan yang akan berlangsung pada Minggu (15/5/2022) pukul 19.00 WIB nanti untuk merebut podium perdananya musim ini. Pasalnya, sebelumnya dia sudah pernah melakukan aksi luar biasa di MotoGP Amerika Serikat 2022 di mana dirinya finis di posisi keenam setelah sempat berada di urutan terakhir di tikungan 1 pada lap pertama.

Baca Juga :
Jadwal MotoGP Prancis 2022 Hari Ini: Marc Marquez Bikin Kejutan di Sirkuit Le Mans?

The Baby Alien sendiri saat ini masih berada di posisi sembilan dalam klasemen sementara MotoGP 2022. Dia baru mengoleksi 44 poin, berjarak 45 angka dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Original Source

Topik Menarik

{