Loading...
Loading…
Road to Final Thomas Cup 2022: Jalan Berliku Indonesia dan India Menuju Partai Puncak

Road to Final Thomas Cup 2022: Jalan Berliku Indonesia dan India Menuju Partai Puncak

Olahraga | skor.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 07:45

SKOR.id - Tim putra Indonesia dan India bakal saling berhadapan pada partai final Thomas Cup 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Minggu (14/5/2022).

Dari data di atas kertas, laga ini bukan merupakan partai final ideal dari segi status unggulan yang disandang kedua tim.

Tim putra Indonesia memang tercatat datang dengan status juara bertahan sekaligus unggulan pertama Thomas Cup 2022.

Namun, India sebagai lawan merupakan tim non-unggulan yang hanya ditempatkan di Pot 2 saat drawing dilakukan.

Dari segiprestasi di Thomas Cup,kedua timjuga jomplang.Indonesia adalah negara tersukes dengan 14 gelar juara sedangkan India baru pertama kali mencicipi partai final.

Meski begitu, Indonesia tetap harus mewaspadai potensi ancaman dari India. Sebab, ketangguhan Lakshya Sen dankolega sudah teruji sejak babak penyisihan grup.

Usai membuka dua laga pertama babak penyisihan Grup C dengan 5-0 atas Jerman dan Kanada, India terus ditimpa laga sengit untuk melaju ke partai final Thomas Cup 2022.

Tempaan pertama Indiadatang dari unggulan keempat,Taiwan, pada laga terakhir Grup C yang memperebutkan status juara grup.

Baca Juga :
Thomas Cup 2022 Hari ini: Indonesia vs India di Partai Puncak, LIVE di iNews dan MNCTV

Dalam laga ini, India takluk dengan skor tipis 2-3. Namun, mereka tetap berhak lolos ke perempat final sebagai runner up Grup C.

Laga sengit kembali dijalani India pada babak delapan besar saat bersua Malaysia. Bedanya, kali ini mereka berhasil memenangi duel dengan skor 3-2 untuk melaju ke semifinal.

Duel lima partai kembali dilakoni India saat menghadapiDenmark di fase empat besar. Lagi-lagi, India menang dengan skor 3-2 dan H.S. Prannoy jadi penentu.

Selalu menjalanilima partai sejak penyisihan grup memunculkan dua kemungkinanbagi India di final Thomas Cup 2022,antarafisik terkuras atau mental tertempa untuk duel alot.

Sementara itu, tim putra Indonesia juga harus melalui jalan yang cukup berliku untuk menembus partai final Thomas Cup 2022.

Meski lolos sebagai juara Grup A, Hendra Setiawan dan kawan-kawan minimal selalu kehilangan satu partai selama tampil di babak penyisihan grup.

Setelah menang 4-1 atas Singapura dan Thailand, Indonesia sempat dipaksa menjalani duel sengit kontra Korea Selatan di laga pamungkas.

Dalam duel penentuan status juaraGrup A tersebut, skuad Merah Putih bahkan sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu sebelum melakukan comeback apik dan menang 3-2.

Baca Juga :
Masuki Partai Puncak, Indonesia vs India di Thomas Cup 2022, LIVE di iNews dan MNCTV

Indonesia akhirnya menjalani sebuah pertandingan Thomas Cup 2022 tanpa kehilangan satu partai pun saat menang 3-0atas Cina di babak perempat final.

Setelah itu, mereka kembali diuji dengan duel alot kontra Jepang di semifinal. Dalam laga tersebut, Indonesia sempat unggul 2-0 sebelum disamakan sang lawan jadi 2-2.

Shesar Hiren Rhustavito yang diturunkan di partai kelimapada akhirnya jadi penentu kemenangan Indonesiadengan skor 3-2 sehingga berhak melaju ke final Thomas Cup 2022.

Jadi, final Thomas Cup 2022 nanti memang tidak mempertemukan dua tim unggulan teratas tetapi bakal menyajikan duel dua tim yang sudah teruji menjalani duel alot.

Final Thomas Cup 2022 antara Indonesia kontra India dijadwalkan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Minggu (15/5/2022).

Thomas Cup 2022: Shesar Rhustavito Siap Tampil di Final, Berharap Tak Perlu Bertanding

Original Source

Topik Menarik

{