Jelang Lawan Myanmar, Kelemahan Timnas Indonesia U23 Dibongkar

Jelang Lawan Myanmar, Kelemahan Timnas Indonesia U23 Dibongkar

Olahraga | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 07:40
share

GenPI.co - Pengamat sepak bola Supriyono Prima memberikan catatan penting kepada Timnas Indonesia U23 jelang laga melawan Myanmarpada Minggu (15/5) pukul 16:00 WIB.

Catatan tersebut merujuk pada pertandingan antara Timnas Indonesia U23 dan Filipina pada Jumat (13/5) sore.

Menurutnya, meskipun skuad asuhan Shin Tae Yong berhasil melibas Filipina dengan skor telak 4-0, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan.

Saat lawan melakukan high pressure, dua bek tengah Timnas Indonesia U23 masih terkesan panik dan kesulitan dalam mengalirkan bola, ujarnya kepada GenpI.co, Sabtu (14/5).

Menurutnya, hal tersebut membuat build up serangan jadi agak terhambat dan terlihat beberapa kali hanya bisa melakukan direct play.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dalam sisi penyerangan juga menjadi sorotan Supriyono.

Pada saat menyerang dan mampu memaksimalkan kecepatan di sisi kanan, Egy dan Witan terlihat masih terburu-buru dan terkesan menyia-nyiakan peluang, ujarnya.

Padahal, menurut Supriyono kedua pemain itu bisa lebih sabar dan eksplorasi terlebih dahulu.

Walaupun terlihat Egy bisa mencatatkan satu gol dan satu assist pada pertandingan itu, tambahnya.

Timnas Indonesia U23 akan menjalani partai hidup dan mati dengan Myanmar dalam laga terakhir pada Grup A SEA Games 2021.

Meski memiliki poin yang sama, yakni enam poin. Timnas Indonesia U23 berada satu posisi di atas Myanmar karena unggul jumlah selisih gol.

Bentrokan antara Timnas Indonesia U23 dan Myanmar akan terjadi pada Minggu (15/5) pukul 16:00 WIB di Stadion Viet Tri, Vietnam.(*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik