Jelang Liga 1, Skuad Persib Jalani Tes Psikologis

Jelang Liga 1, Skuad Persib Jalani Tes Psikologis

Olahraga | rm.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 07:11
share

Pemain Persib Bandung bersiap menyambut laga mengarungi Liga 1 2022/2023. Tidak hanya fisik dan kesehatan, pemain juga harus menjalani tes psikologis.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan, timnya tidak hanya membutuhkan fisik dan kesehatan yang bagus, namun perlu ditunjang mental yang baik. Menurutnya, hal itu sudah dilakukan sejak lama oleh tim-tim di Eropa.

Kami menggelar tes untuk melihat kesiapan mental pemain. Ini sebenarnya biasa dilakukan di klub-klub Eropa. Kami baru memulainya kali ini untuk melihat secara jelas kesiapan mental setiap pemain, jelas Robert, Sabtu (14/5).

Menurutnya, di klub-klub Eropa, sudah ada psikolog yang melekat dengan tim. Mereka bertugas membantu tim dalam sisi mentalitas pemain.

Seluruh klub memiliki psikolog olahraga yang bekerja untuk tim, lalu mengkategorikan pemain berdasarkan perilaku masing-masing, Mereka juga memperbaiki sejumlah hal, ungkapnya.

Para pemain Persib menjalani tes psikologi di Graha Persib, Jumat 13 Mei 2022 kemarin. Sejumlah pemain baru pun ikut dalam tes tersebut, seperti Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, dan Arsan Makarim. [IPL]

Topik Menarik