Loading...
Loading…
AC Milan vs Atalanta Kemenangan Jadi Harga Mati

AC Milan vs Atalanta Kemenangan Jadi Harga Mati

Olahraga | rm.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 07:00

AC Milan tinggal butuh dua kemenangan untuk memastikan Scudetto pertama sejak 2011. Terdekat, saat menjamu Atalanta di San Siro, malam nanti.

Kemenangan AC Milan di laga itu jadi harga mati karena posisi mereka di puncak klasemen masih terancam dilengserkan Inter Milan. Kedua tim sekota ini hanya terpaut dua angka. Milan 80 poin, sedangkan sang rivalnya, Inter mengoleksi 78 poin dari 36 pertandingan. Angka penuh terakhir kali diraih Milan saat menang 1-3 atas tuan rumah Verona akhir pekan lalu. Kemenangan itu sekaligus menggusur Inter yang sebelumnya berada di posisi teratas.

Dengan hanya dua pertandingan tersisa musim ini, tim besutan Stefano Pioli kini dapat unggul lima poin sebelum rival Nerazzurro bermain melawan Cagliari.

Laga melawan Atalanta tentu bakal menjadi moment sulit bagi Milan. Mereka tak hanya tertekan dalam sisi mental. Tapi juga lini depan bakal sedikit tumpul karena Zlatan Ibrahimovic diprediksi bakal absen karena masih menjalani perawatan.

Posisi pemain Swedia itu kemungkinan bakal diganti Olivier Giroud. Meski pemain lapis kedua, Giroud tetap layak diperhitungkan barisan bek lawan karena mental dan skillnya sudah teruji di banyak laga.

Baca Juga :
Stefano Pioli Sebut Laga Lawan Atalanta sebagai Momen Bersatunya AC Milan

Jika menengok kualitas kedua tim, AC Milan di atas kertas tetap diunggulkan dari Atalanta. Mereka hanya perlu meningkatkan kewaspadaan karena dari sisi head to head memperlihatkan keduanya adalah tim yang sama kuat. Dari lima pertemuan terakhir Milan dan Atalanta berbagi dua kemenangan dan satu kali berimbang. Sebab itu, pasukan Stefano Pioli wajib waspada penuh kala menjamu Atalanta. Jika tidak, Inter Milan yang bermain lebih lambat pekan ini kontra Cagliari bisa menyalip kembali.

Saat ini, Atalanta menempati peringkat delapan, tapi masih sangat berpeluang finis di zona Liga Europa. Jadi tentunya tidak akan mengalah begitu saja dari Milan. Mereka bertekad menang sekaligus menebus kekalahan 3-2 di pertemuan pertama musim ini. Setelah melawan Atalanta, pertandingan terakhir Milan nanti adalah melawan Sassuolo, di mana mereka akan main tandang. [DNU]

Original Source

Topik Menarik

{