Loading...
Loading…
SEA Games Hari Ini Lawan Myanmar, STY: Tidak Ada Istilah Seri

SEA Games Hari Ini Lawan Myanmar, STY: Tidak Ada Istilah Seri

Olahraga | rm.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 07:05

Hari ini, Minggu (15/5), Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi partai hidup mati melawan Timnas Myanmar. Kemenangan akan membawa Timnas lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Duel Timnas U23 versus Myanmar akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam. Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan poin enam dari tiga pertandingan.

Poin Indonesia sama dengan Myanmar di peringkat ketiga. Skuad Garuda Muda berhak di atas Myanmar karena unggul selisih gol. Enam poin dikumpulkan Indonesia berasal dari dua kemenangan melawan Timor Leste (4-1) dan melawan Filipina (4-0).

Hanya saja, pada laga perdana, Indonesia hancur lebur di tangan Vietnam dan harus menyerah tiga gol tanpa balas. Lawan Myanmar tidak ada istilah seri. Kita harus menang bila ingin lolos, ujar pelatih Shin Tae-yong, kemarin.

Shin menyebut, kemungkinan akan menurunkan pemain tidak beda jauh dengan sebelumnya saat lawan Filipina. Kalaupun ada perubahan tidak terlalu be sar, sebutnya.

Shin mengapresiasi anak asuhnya yang sebelumnya tampil maksimal. Mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia ini pun ingin bertemu dengan Vietnam lagi di final SEA Games 2021.

Baca Juga :
Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal SEA Games, Apa Kata Shin Tae-yong?

Pemain telah bekerja keras. Selanjutnya kami fokus melawan Myanmar, kami tentu ingin meraih kemenangan dan lolos ke semifinal, ujar Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku, sangat mengandalkan kolektivitas tim, baik ketika bertahan maupun menyerang.

Saya inginkan mengandalkan semua pemain, tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol. Bek pun tidak hanya bertahan dan striker menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol, tambah pelatih berusia 52 tahun itu.

Sementara, pengamat sepak bola nasional, Tommy Welly menyebut, performa Timnas Indonesia U-23 mengalami peningkatan setelah dibantai Vietnam. Namun, peningkatan itu sebanding dengan kekuatan lawan yang dihadapi yakni Timor Leste dan Filipina.

Timnas U-23 memang berhasil bangkit setelah takluk 0-3 dari Vietnam di laga perdana. Egy Maulana Vikri dan kolega membantai Timor Leste 4-1 dan Filipina. Menurut Towelpanggilan akrab Tommy Welly--Timnas U-23 tak boleh berpuas diri dengan hasil itu. Sebab, kualitas Timor Leste dan Filipina bukan selevel dengan Indonesia dalam beberapa dekade terakhir.

Ada perbaikan setelah pertandingan pertama, kedua dan ketiga. Perbaikannya apa, saya lihat lebih terorganisir lebih ada ketenangan, kata Tommy Welly. [WUR]

Baca Juga :
Meski Imbang Sudah Cukup, Shin Tae-yong Ingin Menang Lawan Myanmar

Original Source

Topik Menarik