Loading...
Loading…
Prediksi West Ham United vs Manchester City: Potensi Hujan Gol Lagi

Prediksi West Ham United vs Manchester City: Potensi Hujan Gol Lagi

Olahraga | skor.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 06:45

SKOR.id - Manchester City berpeluang melebarkan keunggulan menjadi enam poin di puncak klasemen Liga Inggris saat menyambangi West Ham United, Minggu (15/4/2022) malam WIB.

Skuad Pep Guardiola datang ke London Stadium dengan penuh percaya diri menyusul sukses mereka membantai Wolverhamptoon 5-1 tengah pekan kemarin.

Kevin De Bruyne tampil fenomenal dengan melesakkan empat gol, dan ia mengikuti jejak Georginio Wijnaldum serta Frank Lampard sebagai satu dari tiga gelandang yang mampu membuat quat-trick dalam satu laga Liga Inggris.

Lalu Raheem Sterling menyempurnakan pesta gol the Citizens di sisa enam menit sebelum laga usai.

Karena Liverpool baru akan tampilpada Selasa (18/5)menyusul penampilan mereka di final Piala FA, sang juara beratahan bisa melebarkan gap menjadi enam poin jika menang di London sekaligus kembali melewati capaian 90 poin dalam semusim.

The Citizens hanya sekali menelan kekalahan di enam laga terakhir di semua kompetisi. Namun, satu-satunya kekalahan tersebut terjadi di tangan Real Madrid yang mengubur impian Kevin De Bruyne dkk lolos ke final Liga Champions untuk kedua kali berturut-turut.

Baca Juga :
Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester City Menang, Chelsea dan Manchester United Berbagi Poin

Ketajaman Manchester City, meski tanpa striker murni, kembali menuai sorotan. Tim yang bermarkas di Stadion Etihad ini berpotensi kembali menembus 100 gol Liga Inggris untuk ketiga kali dalam empat tahun terakhir.

City berhasil membukukan rekor dengan 106 gol pada musim 2018-2019, dan mengulang prestasi serupa di musim berikutnya dengan 102 gol.

Sejauh ini City sudah membukukan 94 gol dan menyisakan dua pertandingan lagi untuk menembus tiga digit gol.

Melihat penampilan tim belakangan ini, bukan tidak mungkin Manchester City kembali pesta gol di kandang the Hammers.

Alih-alih mengincar banyak gol, Pep Guardiola menegaskan timnya hanya fokus mengamankan Liga Inggris, satu-satunya gelar yang tersisa musim ini.

Yang terpenting adalah memenangi Liga Inggris. Mencetak 99 gol dan memenangi Liga Inggris akan bagus, tapi yang paling penting adalah memenanginya, tutur Guardiola sebelum laga.

Itulah satu-satunya target sekarang. Yang saat ini adalah hal paling penting.

Sementara itu, West Ham United yang sempat meramaikan perebutan tiket Eropa justru mengalami penurunan belakangan ini, dengan menelan empat kekalahan dari lima partai.

Baca Juga :
Main Agresif, Manchester City Menang Tipis atas West Ham United

Skuad David Moyes saat ini ada di posisi tujuh dengan 55 poin, dan mereka juga tersingkir di semifinal Liga Europa oleh Eintracht Frankfurt.

Manchester City memenangi 13 dari 15 pertemuan terakhir lawan West Ham di berbagai ajang, dan mengantungi 12 kemenangan dari 14 laga tandang Liga Inggris musim ini.

Lima Pertemuan Terakhir

28/11/2021 Manchester City 2-1 West Ham

27/10/2021 West Ham 0-0 Manchester City

27/02/2021 Manchester City 2-1 West Ham

24/10/2020 West Ham 1-1 Manchester City

19/02/2020 Manchester City 2-0 West Ham

Kondisi Terkini Kedua Tim

West Ham United : David Moyes optimistis Craig Dawson dan Said Benrahma bisa fit menghadapi City setelah ditarik keluar saat menghadapi Norwich di laga sebelumnya, meski nama terakhir masih harus menunggu keputusan tim dokter selanjutnya.

Mark Noble juga berpeluang main sebagai starter, dengan kemungkinan akan menjadi laga kandang terakhir baginya.

Manchester City: John Stones, Kyle Walker, dan Ruben Dias dipastikan mengakhiri musim lebih cepat, membuat Guardiola tak punya banyak pilihan di lini belakang.

Dengan kondisi ini, Rodri kemungkinan diduetkan bersama Nathan Ake untuk mengisi posisi bek sentral.

Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, dan Jack Grealish berharap kembali diturunkan lawan West Ham.

Kemungkinan Susunan Line-Up Pemain

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladmir Coufal, Craig Dawson, Kurt Zouma, Aaron Cresswell; Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Manuel Lanzini, Pablo Fornals; Michail Antonio

Pelatih: David Moyes

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Rodri, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi Skor.id

West Ham United 0-3 Manchester City

Berita Manchester City Lainnya

Erling Haaland PIlih Manchester City, Real Madrid Masih Punya Pilihan Lain

10 Fakta Erling Haaland, Penyerang Baru Manchester City yang Ikuti Jejak Sang Ayah

Original Source

Topik Menarik