Start dari posisi 5, Enea Bastianini Potensi Raih Podium di MotoGP Prancis

Start dari posisi 5, Enea Bastianini Potensi Raih Podium di MotoGP Prancis

Olahraga | kabaroto.com | Minggu, 15 Mei 2022 - 06:45
share

KabarOto.com - Enea Bastianini, pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil bakal menjadi salah satu yang diperhitungkan di MotoGP Prancis 2022, Minggu (15/05/2022).

Pada sesi kualifikasi Sabtu (14/05/2022) menjadi pembalap tercepat kelima, terselip di antara tim pabrikan. Catatan waktu terbaiknya 1:30,711 detik mengelilingi sirkuit de la Sarthe alias sirkuit Le Mans sepanjang 4,185 km.

Enea Bastianini berkesempatan meraih pole position di MotoGP Prancis, sayangnya di beberapa section terlalu melebar sehingga hanya bisa di lima besar tercepat di sesi kualifikasi. Catatan waktunya juga tak mengecewakan dari peraih pole position Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), terpaut 0,261 detik.

Enea Bastianini saat kualifikasi di GP Prancis (Foto: federal Oil)

Semuanya berjalan lancar, meskipun baris terdepan nyaris diraih," terang Enea. Dia akhirnya bisa menunjukkan bisa kencang sepanjang persiapan balapan kali ini yang tak terlihat di seri sebelumnya. "Jadi bisa dibilang kami sudah kembali," tegasnya.

Pembalap bernomor 23 tersebut juga menjelaskan, ada beberapa kendala teknis sepanjang pekan. "Tapi kita harus siap dan bila kemungkinan hujan, memulai balapan dekat dengan baris terdepan akan menjadi keuntungan tersendiri."

Paddock Gresini Racing MotoGP Prancis (Foto: Federal Oil)

Sedangkan Rookie MotoGP 2022 yakni Fabio Di Giannantonio berhasil masuk di 16 besar catatan waktu pembalap tercepat di sesi kualifikasi. Pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini torehkan waktu 1:31,487 detik.

Saya tak terlalu senang hasil kali ini, padahal sudah melakukan langkah lebih maju, di sisi lain saya berharap bisa lebih dari ini. Kita mencoba beberapa penyesuaian yang sayangnya tak bekerja semestinya dan kehilangan sedikit kesempatan. Lainnya sudah alami penyempurnaan, ujar Diggia.

Diggia juga berharap memaksimalkan Ducati Desmosedici yang ditungganginya, namun cuaca di Prancis ditebak akan hujan saat hari Minggu. Sayang sekali di kualifikasi kita sudah melakukan dengan benar," terangnya.

Jika nanti hujan, di balapan nanti, menjadi balapan kali kedua di kelas MotoGP saat kondisi hujan. "Kita akan mencoba yang terbaik, katanya yakin.

Topik Menarik