Datangkan Ahli Penalti dari Jerman Jadi Kunci Sukses Liverpool atasi Chelsea di Final Piala FA 2021-2022

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Minggu, 15 Mei 2022 - 06:39
Datangkan Ahli Penalti dari Jerman Jadi Kunci Sukses Liverpool atasi Chelsea di Final Piala FA 2021-2022

LONDON Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan kunci sukses menghadapi Chelsea di Final Piala FA 2021-2022 malam tadi. Klopp mengklaim manajemen tim telah mendatangkan orang-orang khusus untuk melatih tendangan penalti para pemain Liverpool.

Hal ini yang berdampak pada keberhasilan The Reds di Final Piala FA 2021-2022 kontra Chelsea malam tadi. Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea melalui babak adu penalti dengan skor akhir 6-5.

Pertandingan Liverpool vs Chelsea di Final Piala FA 2021-2022 (REUTERS

Bertanding di Stadion Wembley, Inggris pada Sabtu (14/5/2022) malam WIB, baik Liverpool dan Chelsea sama-sama tampil ngotot. Keadaan itu pun membuat pertandingan terus berjalan tanpa gol, hingga waktu normal dan babak tambahan waktu usai.

Namun, pada akhirnya Liverpool berhasil menjadi juara setelah menang dalam babak tos-tosan. Hasil ini bagai mengulang final Piala Liga Inggris, yang mana Liverpool juga mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti.

Ternyata, Klok mengungkapkan timnya memang sudah lebih siap untuk menghadapi babak adu penalti. Pasalnya, The Reds -julukan Liverpool- memiliki seorang ahli untuk melatih tendangan penalti yang sudah bekerja sama sejak dua tahun lalu.

"Kami bekerja sama dengan sebuah perusahaan dengan empat orang, nama mereka Neuro11. Saya menghubungi mereka dua tahun lalu, kalau tidak salah, kata Klopp dilansir dari Goal Internasional, Minggu (15/5/2022).

"Salah satunya adalah ahli saraf dan dia berkata, 'Kita bisa melatih tendangan penalti.' 'Betulkah?' Saya berkata, 'Kedengarannya menarik, datanglah.' Orang Jerman, kami bertemu, kami bekerja bersama dan trofi ini jelas juga untuk mereka, seperti Piala Carabao, sambungnya mengenai peran perusahaan itu.

Tentu saja, persiapan matang Liverpool itu berbuah manis setelah memenangkan babak adu penalti. Dari tujuh penendang, hanya Sadio Mane yang gagal menceploskan bola ke gawang Eduardo Mendy.

Sementara itu, hasil ini membuat Liverpool merengkuh trofi keduanya pada musim ini, yang mana sebelumnya mereka meraih Piala Liga Inggris 2021-2022. Dengan kemenangan ini, The Reds masih berpotensi untuk meraih Quadruple Winners jika memenangkan Liga Inggris, dan Liga Champions 2021-2022.

Artikel Asli