Loading...
Loading…
Tiru Klub Eropa, Persib Gelar Tes Psikologi Bagi Pemain

Tiru Klub Eropa, Persib Gelar Tes Psikologi Bagi Pemain

Olahraga | skor.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 06:50

SKOR.id - Persib Bandung menggelar tes psikologi bagi para pemainnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Tes psikologi diadakan di Graha Persib pada Jumat (13/5/2022) lalu. Tes psikologi tersebut merupakan tes baru yang digelar oleh Persib dalam serangkaian tes yang biasa dijalani pemain.

Pelatih Robert Alberts, menjelaskan bahwa tes psikologi yang dijalani skuad Pangeran Biru merupakan tiruan dari klub-klub Eropa.

Ia menjelaskan bahwa untuk mengarungi kompetisi yang berjalan ketat, para pemain tidak hanya butuh fisik dan kesehatan yang prima.

Nick Kuipers dan kolega juga membutuhkan memiliki mental yang bagus agar mampu menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di pertandingan.

"Kami menggelar tes untuk melihat kesiapan mental pemain. Ini sebenarnya biasa dilakukan di klub-klub Eropa," kata Robert Alberts, dikutip dari laman klub.

"Kami baru memulainya kali ini untuk melihat secara jelas kesiapan mental setiap pemain," ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu menjelaskan bahwa keberadaan psikolog di dalam tim merupakan sesuatu yang biasa di klub-klub Eropa.

Baca Juga :
9 Pemain Persib Bandung Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Psikolog yang dipekerjakan di sebuah tim sepak bola bertugas membantu meningkatkan mentalitas pemain dan sejumlah hal lainnya.

"Seluruh klub memiliki psikolog olahraga yang bekerja untuk tim, lalu mengkategorikan pemain berdasarkan perilaku masing-masing. Mereka juga memperbaiki sejumlah hal," ujar Robert Alberts.

Setelah mengadakan tes psikologi, Persib melanjutkan agenda dengan menggelar pemeriksaan kesehatan para pemain, Sabtu (14/5/2022).

Febri Hariyadi dan kawan-kawan mendapatkan pemeriksaan yang lengkap berupa tes darah, urine, visus dan buta warna, pendengaran, indeks masa tubuh, rekam jantung, dan diakhiri dengan foto rontgen.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani berharap hasil pemeriksaan para pemain menunjukkan hal yang bagus.

"Kami berharap hasil pemeriksaan semuanya baik. Selanjutnya akan koordinasi dengan pelatih fisik, karena ada nilai-nilai yang kami perlukan untuk Pre-Competition Medical Assessment (PCMA)," kata Rafi Ghani.

Robert Alberts Bocorkan Menu Latihan Pekan Perdana Persib untuk Liga 1 2022-2023

Robert Alberts Bicara Potensi Para Rekrutan Baru Persib Bandung

Baca Juga :
Sembilan Pemain Persib Bandung Terpapar Covid-19

Original Source

Topik Menarik

{
{