Demi Langsung Menang 3-0 atas Indonesia di Final Piala Thomas 2022, India Pakai Daftar Line Up Licik Ini?

Demi Langsung Menang 3-0 atas Indonesia di Final Piala Thomas 2022, India Pakai Daftar Line Up Licik Ini?

Olahraga | okezone | Minggu, 15 Mei 2022 - 06:10
share

DEMI langsung menang 3-0 atas Indonesia di final Piala Thomas 2022, India pakai daftar line up licik seperti ini? Sekadar diketahui, Indonesia akan bertemu India di final Piala Thomas 2022 yang dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok pada Minggu (15/5/2022) mulai pukul 13.00 WIB.

Di atas kertas Indonesia lebih diunggulkan untuk keluar sebagai kampiun. Selain berstatus juara bertahan, mental skuad Indonesia juga sudah teruji setelah mengalahkan tim-tim mapan sedari fase grup Piala Thomas 2022.

Kidambi Srikanth

(Kidambi Srikanth, andalan India raih poin di Piala Thomas 2022)

Hanya saja, India juga tak bisa diremehkan begitu saja. Kidambi Srikanth dan kawan-kawan tampil mengejutkan seperti mengalahkan Malaysia 3-2 di perempatfinal dan menendang Denmark di semifinal, juga dengan skor 3-2.

Tim bulu tangkis Indonesia mesti waspada jika India menerapkan strategi line up seperti ini. Secara komposisi pemain, kekuatan tim Thomas India saat ini tak berbeda jauh dengan skuad Uber mereka pada edisi 2014-2016.

Saat itu, India memiliki dua tunggal putri yang kuat plus satu ganda putri yang layak diperhitungkan. Mereka ialah Saina Nehwal dan Pusarla V Sindhu di nomor tunggal putri dan Jwala Gutta/Ashwini Ponappa (ganda putra).

Mereka paham, kekuatan tunggal putri ketiga mereka plus ganda putra kedua mereka tak terlalu kuat. Supaya bisa mengalahkan Tim Uber Indonesia di edisi 2014 (babak perempatfnal), mereka menurunkan strategi unik demi langsung menang 3-0 di tiga pertandingan awal.

Saat itu, mereka menurunkan Saina Nehwal dan Pusarla V Sindhu di partai pertama dan kedua, kemudian di laga ketiga giliran Jwala Gutta/Ashwini Ponappa yang dimainkan. Kenapa Saina Nehwal dan Pusarla V Sindhu langsung main di laga pertama dan kedua? Bukannya biasanya setelah match tunggal putri pertama diseling ganda putri pertama terlebih dulu?

Berhubung Saina Nehwal dan Pusarla V Sindhu bakal dimainkan sebagai ganda putri kedua yang diproyeksikan turun di laga kelima, mereka dapat turun di partai pertama dan kedua. Hal itu supaya mereka bisa beristirahat lebih dulu jika laga kelima memang harus dimainkan. Hasilnya, strategi India berujung manis.

Topik Menarik